24 C
Makassar
Selasa, September 22, 2020
Beranda Edukasi Fikom Dirancang Jadi Fakultas Unggulan Unimerz

Fikom Dirancang Jadi Fakultas Unggulan Unimerz

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar secara massif terus bergerak melakukan inovasi dan pengembangan kualitas pendidikan.

Setelah sebelumnya menjalin kerjasama dengan Cambridge University, kini Unimerz kembali mempersiapkan Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) untuk menjadi fakuktas unggulan.

Hal ini disampaikan langsung oleh wakil Rektor I Unimerz, Ns Julia Fitrianingsih,S.Kep., M.Kes., M.Kep. Menurutnya, peran Fikom saat ini memang sangat vital. Mengingat, saat ini segala hal lebih mengarah pada pemanfaatan teknologi.

Dengan begitu, meskipun usianya paling muda dibandingkan fakultas yang lainnya di Unimerz, tetapi masa depan Fikom tidak bisa dinomor duakan.

“Jadi Fikom ini memang masih baru. Dia paling baru diantara lima Fakultas yang ada di Unimerz. Tetapi kan perannya kedepan sangat penting. Sehingga memang kita rancang Fikom ini untuk jadi fakultas unggulan,” jelasnya kepada Sulselekspres.com, Rabu (16/9/2020).

BACA: Unimerz Menuju Kampus Bertaraf Internasional

Lebih lanjut Julia mengatakan, kedepannya Fikom bakal menggandeng kerjasama dengan berbagai perusahaan. Sehingga semua hal yang menjadi kelemahan bisa dikuatkan melalui kerjasama.

“Kedepan pasti akan ada kerjasama dengan perusahaan. Supaya lebih mantap lagi semua yang masih kurang,” jelas Julia saat ditemui di ruang kerjanya.

Menanggapi hal ini, Dekan Fikom Unimerz, Dr. Supriadi, mengatakan pihaknya segera merampungkan segala sesuatu yang berkaitan dengan administrasi. Sebab, usia Fikom sendiri masih menginjak 8 bulan.

Terlebih lagi, sejauh ini Fikom sudah memberikan banyak hal terhadap fakultas lain di Unimerz, seperti pengembangan E-Learning, dan sebagainya.

“Dengan umur Fakultas Ilmu Komputer yang sangat muda ini, yaitu baru 8 bulan, telah mendukung dan menopang Fakultas-fakuktas lain pada lingkungan Universitas Megarezky pada masa Covid-19 melakuakan pengembangan pembelajaran E-Learning dengan menyiapkan Aplikasi E-Learning.”

“Selain itu, kita juga sudah melaksanakan pelatihan dan pendampingan penggunaan ELearning kepada dosen dalam lingkungan Universitas Megarezky,” ujar Supriadi.

Lebih lanjut ia mengatakan, pemantapan administrasi dan penyusunan kurikulum tengah gencar dilakukan, khususnya dalam.mendukung program kampus merdeka dan merdeka belajar dari Kemendikbud.

“Saat ini pelaksanaan Lokakarya Kurikulum dilakukan, untuk mendukung Visi-Misi Prodi S1 Sistem Komputer/Informatika,” jelas Supriadi.

Headline

Ketua KKT Jeneponto Satukan Shaf di Barisan Sombere

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Ketua Kerukunan Keluarga Turatea (KKT) Jeneponto, H Alimuddin, menyampaikan bahwa seluruh warga Jeneponto yang bermukim di Kota Makassar siap memilih Deng...

Rizal Ramli Cerita Saat Dirinya Dikhianati Ahok: Desakan Cukong

SULSELEKSPRES.COM - Rizal Ramli mengenang cerita lama soal dirinya dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Dimana saat itu Rizal Ramli masih menjabat sebagai Menko Kemaritiman...

Fikom Dirancang Jadi Fakultas Unggulan Unimerz

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar secara massif terus bergerak melakukan inovasi dan pengembangan kualitas pendidikan. Setelah sebelumnya menjalin kerjasama dengan Cambridge University, kini...

PSM Panggil 8 Pemain Akademi ke Tim Utama

  MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - PSM Makassar mulai melakukan serangkaian persiapan menyambut bergulirnya lanjutan kompetusi Liga 1 2020. Upaya ini dilakukan untuk memastikan segala sesuatunya berjalan...