25 C
Makassar
Senin, Juli 4, 2022
BerandaDaerahCovid-19 di Bone Meningkat, Forkompinda Gencarkan Pembagian 1000 Masker

Covid-19 di Bone Meningkat, Forkompinda Gencarkan Pembagian 1000 Masker

- Advertisement -

 

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Bupati Bone H. A. Fahsar M. Padjalangi, bersama Wakilnya H. Ambo Dalle, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bone lainnya kembali menggiatkan Operasi Yustisi bertempat di Kompleks Eks Pasar Sentral, Jumat (9/7/2021).

Tim gabungan Operasi Yustisi terdiri dari unsur Polri, TNI, dan Pemerintah Daerah dalam hal ini Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD Bone, Dinas Kesehatan. Untuk memastikan protokol kesehatan ditegakkan di ruang publik.

Bahkan, tak hanya itu Operasi Yustisi ini dirangkaikan dengan pembagian masker oleh Bupati Bone, Wakil Bupati Bone, Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, Dandim 1407 Bone Letkol Kav Budiman, Kapolres Bone AKBP Tri Handako, dan Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan.

Pelaksanaan Operasi Yustisi diawali dengan apel bersama di halaman kantor Golkar, Jl Besse Kajuara, Kota Watampone.

Usai dilaksanakan apel langsung melakukan operasi yustisi di pusat-pusat keramaian, dan pasar. Menyasar warga yang tidak memakai masker.

Berdasarkan pantauan sulselekspres.com terlihat sejumlah masyarakat di seputaran eks pasar sentral terjaring Operasi Yustisi.

Dalam Operasi Yustisi ini Bupati Bone A Fahsar bersama tim membagikan 1.000 masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak mengenakan masker.

Bupati Bone A Fahsar mengingatkan bahwa Operasi Yustisi kembali digelar karena kondisi Pandemi Covid-19 di Kabupaten Bone terus meningkat.

“Operasi ini untuk mengingatkan kepada masyarakat agar waspada, karena kondisi Covid-19 saat ini di Bone kembali meningkat, sehingga diimbau patuhi protokol kesehatan terutama mengenakan masker,” ingatnya.

Bupati Bone dua periode ini menambahkan bahwa jumlah masyarakat yang terinfeksi virus Covid-19 saat ini bertambah 73 orang.

“Jadi situasi ini jangan dianggap remeh, apalagi sekarang ada lagi varian baru yang kita tidak tahu apa virus itu sudah ada di Bone,” tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan yang mengatakan pembagian 1000 masker kepada pedagang, masyarakat, dan mengampanyekan untuk tetap waspada, menjaga diri, serta saling menjaga.

Lebih lanjut, dikatakan politikus Golkar itu, operasi yustisi ini tentunya bertujuan untuk selalu mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan termasuk menggunakan masker.

“Dan tentunya ini upaya Pemerintahan Kabupaten Bone untuk menjaga wilayah kita ini agar tetap aman dan dapat menekan penularan Covid. Semoga kita tetap terjaga dan terlindungi,” jelas legislator peraih suara terbanyak di Bone itu.

spot_img
spot_img

Headline