27 C
Makassar
Kamis, Juli 29, 2021
BerandaEdukasiD3 Teknik Gigi Unimerz Gelar Penyuluhan di Sinjai

D3 Teknik Gigi Unimerz Gelar Penyuluhan di Sinjai

- Advertisement -

 

SINJAI, SULSELEKSPRES.COM – Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar terus melakukan pengabdian kepada masyarakat. Kali ini, pengabdian dilakukan melalui Program Studi (Prodi) Diploma tiga (D3) Teknik Gigi.

Sebelumnya, Unimerz telah melakukan pengabdian di rumah lansia kabupatrn Gowa. Kali ini, mereka melakukan pengabdian masyarakat di Desa Batu Belerang, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai.

Kegiatan yang diusung dalam pengabdian ini adalah penyuluhan kesehatan masyarakat, penyuluhan kesehatan gigi dan mulut, pemeriksaan gigi, serta pemberian sikat gigi secara gratis.

Tim Teknik Gigi Unimerz ini diterima oleh Kepala Puskesmas Biji Nangka, Sinjai Borong, juga Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Sinjai Borong, Lukman, ikut menerima rombongan dan menyambut baik kegiatan ini.

“Kami sangat senang sekali, daerah kami dapat kunjungan dari mahasiswa, apalagi dari Makassar,” ujarnya, Rabu (16/6/2021).

Ketua Prodi D3 Teknik Gigi Unimerz, Dr. Umar dg Palallo, SKM, M.Kes, mengatakan, kegiatan ini juga bakal dilaksanakan secara kontinue oleh para dosen dan mahasiswa teknik gigi.

Menurutnya, lokasi tersebut sengaja dipilih karena memang telah terbukti sebagai desa terbaik di Indonesia, setelah menyabet penghargaan pada tahun 2018 lalu.

“Desa ini pernah dapat penghargaan sebagai desa terbaik di Indonesia pada tahun 2018 yang lalu. Tentu tidak salah kalau kami memilih melakukan pengabdian di sini,” jelasnya.

Umar dg Palallo berharap, kegiatan ini tidak selesai begitu saja setelah pengabdian berakhir. Tetapi, diharapkan bisa terus berjalan, bahkan bisa berujung pada kerjasama yang baik dan saling menuntungkan antara masyarakat Sinjai dan Unimerz.

BACA JUGA :  Unimerz Jalani Asesmen Lapangan Akreditasi

“Insya Allah kegiatan-kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan di setiap kesempatan sebagai bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Melalui kegiatan ini, kesempatan bagi dosen-dosen teknik gigi untuk pengambilan data penelitian,” jelasnya.

BACA JUGA :  Pengamat Sosial Unimerz : Banjir Bisa Berdampak Pada Sosek Masyarakat
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

- Advertisment -