23 C
Makassar
Minggu, April 11, 2021
BerandaDaerahDandim 0703 Cilacap Bentangkan Lambang Bone Di Udara

Dandim 0703 Cilacap Bentangkan Lambang Bone Di Udara

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Salah satu putra terbaik Kabupaten Bone yang kini menjabat Komandan Kodim (Dandim) Cilacap, Letkol Inf Andi Afandi Taufik terjun dari Pesawat Hercules bersama dua penerjun dari TNI Angkatan Udara, pada Sabtu, (03/04/2021).

Dandim membentangkan Bendera dengan lambang Pemkab Bone. Sebuah video berdurasi 3 menit, 24 detik viral di Kota Beradat Bumi Arung Palakka menjelang puncak perayaan Hari Jadi Bone (HJB) ke 691.

Bagaimana tidak, dalam video tersebut salah satu Tim Free Fall Komando Pasukan Khusus (Kopassus) bermanuver di udara mengibarkan Bendera Kabupaten Bone.

Ini adalah sebuah kado istimewa persembahan dari putra daerah Bone. Dialah Letkol Inf Andi Afandi Taufik, SIP yang saat ini menjabat selaku Dandim 0703 Cilacap.

Lelaki kelahiran Kecamatan Mare itu memiliki ide sejak lama. Saat masih menjabat Danyon di Satuan 81 Anti Teror (Satuan di Kopassus yang setingkat dengan grup dan merupakan prajurit terpilih dari seluruh prajurit TNI).

Dikatakan Perwira berpangkat dua bunga itu, dulu sudah pernah diskusi dengan Forkompinda Kabupaten Bone saat tahun 2018. Kenapa? Karena saat menjabat Danyon di Satuan 81 Anti Teror memang membidangi terjun. Dan selama 2019, 2020 sudah banyak rekor muri, rekor asia, dan rekor dunia dicetak Kopassus. Artinya Kopassus ini milik Bangsa, milik Masyarakat Indonesia.

“Pengenlah sebagai putra daerah Kabupaten Bone yang diluar setidaknya memberi sumbangsih karya dan prestasi. Saya tidak bisa melupakan bahwa saya putra daerah Bone. Maka, alangkah baiknya mengibarkan Bendera Bone bertepatan HJB ke 691,” katanya.

Tidak ada kata lain secara tulus, ikhlas sebagai Putra Bone ini dimanapun berada harus berbuat terbaik dan memberikan sumbangsih secara umum untuk bangsa Indonesia. Dan secara khusus untuk tanah kelahiran kabupaten Bone.

“Saya hanya bisa memberikan apa yang bisa saya lakukan di bidang saya. Mari sama-sama membangun dan mendoakan Bone. Dirgahayu ke 691. Salam hormat dari bangga dari salah satu putra yang lahir di Bone. Yang selalu bangga dan mendoakan Bone.

“Pesan khusus Resopa Temmangingngi Namalomo Naletei Pammase Dewata. Ewako Bone,” lanjut prajurit Korps Baret Merah yang pernah melakukan terjun bebas alias FreeFall dari pesawat ketinggian 12.000 feet atau 4 ribu meter dari bumi.

PenulisYusnadi
- Advertisment -

Headline