22 C
Makassar
Senin, Agustus 8, 2022
BerandaMetropolisDanny Janji Beri Kerja Penyandang Disabilitas, Perdik: Segera Direalisasikan

Danny Janji Beri Kerja Penyandang Disabilitas, Perdik: Segera Direalisasikan

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pergerakan Difabel Indonesia untuk Kesetaraan (Perdik) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengapresiasi rencana Pemerintah Kota Makassar yang ingin memberikan peluang kerja di perusahaan yang ada di Makassar. Dan harusnya ini segera direalisasikan.

Direktur Pergerakan Difabel Indonesia untuk Kesetaraan (Perdik) Sulsel, Abdul Rahman mengatakan memang selama ini yang paling dibutuhkan oleh pihaknya adalah peluang atau kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan.

Meskipun, kata dia, selama ini program Pemerintah Kota Makassar cukup dirasakan oleh para penyandang disabilitas. Tapi, yang masih perlu menjadi catatan oleh pemerintah kota saat ini adalah pekerjaan di berbagai perusahaan yang ada.

“Apa yang telah direalisaikan setidaknya bagi kami difabel memang telah kami rasa. Tapi, untuk lapangan pekerjaan sebaiknya itu lebih diperhatikan dan direalisasikan,” katanya, Senin (3/12/2018).

Baca juga:

Pemkot Siapkan Pekerjaan Bagi Penyandang Disabilitas

Karena, kata dia, para penyandang disabilitas memiliki kemampuan khusus dalam berbagai bidang yang tidak kalah dengan kebanyakan. Hanya, saja kembali lagi adalah peluang kerja yang masih sangat minim.

“Banyak di antara kita (difabel) yang memiliki kemampuan dalam berbagai bidang tertentu, tapi peluang kerjanya tipis,” ujarnya.

Olehnya itu, rencana Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto untuk membuka peluang pekerjaan bagi disabilitas agar sesegera mungkin direalisasikan. Khususnya bagi mereka yang memiliki kemampuan khusus.

“Kalau bisa ini bisa segera direalisasikan. Situasi ini segera dicarikan solusinya. Karena, perusahaan dan pemerintahan akan baik ketika difabel tidak dipandang sebelah mata,” jelasnya.

Penulis: M. Syawal

BACA JUGA :  Pasangan Disabilitas Di Bone Dapat Rumah Dari Brimob
spot_img

Headline