30 C
Makassar
Rabu, September 28, 2022
BerandaMetropolisDanny Minta APK Tidak Dipasang di Pohon

Danny Minta APK Tidak Dipasang di Pohon

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto meminta kepada semua masyarakat untuk tidak memasang Alat Peraga Kampanye (APK) di pohon. Apalagi, menggunakan paku.

Danny Pomanto mengajak kepada seluruh calon legislatif di Kota Makassar untuk berkampanye tetapi tetap melihat dan memperhatikan lingkungan, dan tidak melanggar aturan yang telah ditetapkan, serta menjaga keindahan kota.

“Mari semua tanggal 14 (April) kita ramai-ramai. Seluruh caleg, seluruh partai politik bersama-sama membersihkan kota ini dari APK,” ajaknya, Rabu (10/4/2019).

BACA: DLH Makassar Tertibkan Alat Peraga Kampaye

Diketahui, larangan pemasangan APK dengan cara menempel atau memaku batang pohon secara tegas diatur dalam Peraturan Walikota Nomor 69/2016 tentang izin pemanfaatan dan penataan pengelolaan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

“Jadi ndak boleh sama sekali (pasang APK di pohon),” tegasnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar, Rusmayani Madjid mengaku tim terpadu yang dibentuk sudah berjalan mencabuti APK yang terpaku di pohon secara berkala. Pemasangan poster caleg di pohon, kata dia, mengganggu keindahan kota.

“Memang ada tim bertugas mencabut semua (APK) di pohon. Ini mi lagi mau disusun kapan lagi turun mencabut,” katanya.

Penulis: M. Syawal
BACA JUGA :  Temukan Mata Uang Asing, Kabid Humas Polda: Ada Pegawai Honorer RI Digaji Dollar?
spot_img

Headline