31 C
Makassar
Kamis, September 23, 2021
BerandaDaerahDanyon C Pelopor Bercengkerama Bersama Danramil Tanete Riattang

Danyon C Pelopor Bercengkerama Bersama Danramil Tanete Riattang

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Dalam menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Bone. Tentunya dibutuhkan peran sinergitas antara TNI-POLRI. Kedua instansi penegak hukum selalu berkolaborasi dan bekerjasama demi kelancaran tugas dan tanggung jawab mereka.

Seperti pada hari Senin (27/01) kemarin, sambil menikmati kopi, di Cafe Ririn terletak Jl MH Thamrin Watampone.

Danyon C Pelopor Brimob Bone Kompol Nur Ichsan bersama Danramil Tanete Riattang Kodim 1407/Bone Kapten Cba Eko Ermawanto, terlihat di cafe tersebut, bercengkrama ringan dan bersenda gurau serta terkadang terlihat serius membahas hal-hal terkait situasi dan kondisi di Kabupaten Bone.

Bagi kedua petinggi beda seragam dan pangkat tersebut, ternyata itu bukanlah penghalang tetapi baginya justru perbedaan seragam dan pangkat itulah yang membuat keduanya menyatu dalam sinergitas dan kebersamaan demi bangsa dan negara serta terkhusus demi keamanan dan kenyamanan masyarakat atau rakyat.

Komandan Batalyon C Pelopor Brimob Bone, Kompol Nur Ichsan mengatakan, bahwa apa yang dibahas ini merupakan sesuatu hal, khususnya demi kepentingan bangsa dan negara serta masyarakat atau rakyat, tidak selamanya harus formal tetapi justru saat ditemani secangkir kopi di warkop/cafe membuat pikiran tenang sambil membahas hal-hal terkait situasi dan kondisi.

“Inilah salah satu bentuk sinergitas, kerjasama, kekompakan dan kolaborasi kami (dengan Danramil Tanete Riattang) dalam menjaga suasana, kondisi atau situasi tetap kondusif, Kamtibmas harus selalu terjaga demi keamanan dan kenyamanan masyarakat,” kata Mantan Kasubagrenmin Satuan Brimob Polda Sulsel kepada sulselekspres.com. Selasa, (28/01).

Komandan yang terkenal dengan slogan “Tindizzz” ini menambahkan, selain membahas kamtibmas, dirinya bersama Kapten Cba Eko Ermawanto juga membahas kondisi dan cuaca sehingga perlu ada tim siaga dan tanggap bencana alam serta membahas pula tentang sosial kemasyarakatan.

BACA: Wabup-Danyon C Lepas 10 ton Beras ke Ponpes

Hal senada juga diungkapkan Danramil Tanete Riattang atau Danramil Kota, Kapten Cba Eko Ermawanto. Bahkan menurutnya, ia dan Danyon C Pelopor Brimob Bone selalu berkoordinasi demi menjaga wilayah teritorial Kodim 1407/Bone, khususnya wilayah Koramil Tanete Riattang.

BACA JUGA :  Ingin Majukan Sektor Perikanan, Balitbang Gelar Seminar Kajian Pengembangan
BACA JUGA :  Jelang Penilaian Kabupaten Sehat, Gowa Target Raih Penghargaan Tertinggi

“Selain itu, kami juga membahas area atau tempat yang ada dalam kota yang akan dikeroyok untuk hal pembersihan guna membantu pemerintah khususnya dalam hal kebersihan. Intinya, sinergitas dan kerjasama serta kebersamaan itu sangat penting terlebih jalinan silaturahmi,” terangnya Kapten Cba Eko Ermawanto.

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.242,1
EUR
16.671,0
JPY
129,7
KRW
12,1
MYR
3.401,5
SGD
10.538,0
- Advertisment -