26 C
Makassar
Kamis, Juli 7, 2022
BerandaPolitikDemokrat Sulsel Sejak Awal Yakin Hasil KLB Ditolak Kemenkumham

Demokrat Sulsel Sejak Awal Yakin Hasil KLB Ditolak Kemenkumham

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRRS.COM – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Selatan, Ni’matullah Erbe, merespon keputusan Kemenkumham menolak kepengurusan Partai Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB), Rabu (31/3/2021) kemarin.

Ulla, sapaan akrab Ni’matullah Erbe mengaku mengapresiasi pemerintah melalui Kemenkumham karena terbukti objektif dan taat aturan.

“Saya kira selama ini banyak yang meragukan itu. Tapi hari ini dia buktikan ternyata Kemenkumham itu bisa objektif dan mematuhi aturan, imparsial istilahnya,” ujar Ulla saat ditemui di kantornya.

Ni’matullah sebelumnya menyakini bahwa kepengurusan Partai Demokrat versi KLB ini akan ditolak. Karena pihaknya punya data lengkap sebagai pengurus yang sah.

“Memang secara hukum kami tidak pernah ragu, dan kita hanya khawatirkan adanya intervensi politik, sehingga keputusan hukum berubah sebenarnya itu saja,” kata Ullah.

“Tetapi hikmah di balik ini memperlihatkan Demokrat solid. Kita melawan ini secara terstruktur, sistematis dan masif, sampai di tingkat DPC,” tambahnya.

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini juga mengungkapkan, DPP sampai DPC Partai Demokrat seluruh Indonesia kompak dan ini semua modal besar sebagai partai politik.

“Saya atas nama DPD Sulsel berterima kasih, media memberitakan ini secara intensif kemudian secara terang benderang itu sendiri membantu kami. Saya juga terima kasih kepada kader yang tetap loyal akan kepemimpinan AHY, saya kira itu sangat baik,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Demokrat Klaim Jadi Korban Politik Identitas Usai Suaranya Tergerus di Pileg 2019
spot_img
spot_img

Headline