29 C
Makassar
Rabu, Juli 6, 2022
BerandaMetropolisDeng Ical: Sekarang Tidak Ada Lagi Calwalkot, Kemanusiaan Lebih Penting

Deng Ical: Sekarang Tidak Ada Lagi Calwalkot, Kemanusiaan Lebih Penting

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Bakal calon wali kota Makassar, Syamsu Rizal alias Deng Ical mengatakan di tengah merebaknya wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), tidak ada lagi yang namanya calon wali kota.

Menurut Ical, aksi kemanusiaan merupakan hal yang jauh lebih penting ketimbang mengurusi agenda politik di momentum pemilihan wali kota Makassar 2020 ini.

Hal itu disampaikan Deng Ical dalam agenda konferensi pers penanganan Covid-19 di markas Palang Merah Indonesia (PMI) kota Makassar, Minggu (29/3/2020).

“Sejak tanggal (19/3/2020) yang lalu saya sudah katakan bahwa tidak ada lagi yang namanya calon wali kota ditengah pandemi wabah Covid-19,” ujar Deng Ical.

“Satu-satunya hal yang paling penting adalah aksi kemanusiaan. Kita berupaya untuk menyelamatkan saudara-saudara kita dari ancaman wabah virus corona ini,” lanjutnya.

Dengan begitu mantan wakil wali kota Makassar periode 2014-2019 tersebut terus bergerak dengan melibatkan diri kedalam berbagai relawan kemanusiaan, seperti halnya Palang Merah Indonesia kota Makassar.

Deng Ical yang juga merupakan ketua PMI kota Makassar tersebut mengajak para relawan untuk melakukan berbagai hal, seperti penyemprotan disinfektan ke seluruh kota, membagikan vitamin, juga bakal menyalurkan sembako kepada warga menengah kebawah.

spot_img
spot_img

Headline