25 C
Makassar
Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaPolitikDeretan Putera Pejabat Bone Lolos Ke Parlemen

Deretan Putera Pejabat Bone Lolos Ke Parlemen

- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM– Berdasarkan rekapitulasi perolehan suara yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone untuk calon legislatif baik anggota DPRD Kabupaten maupun DPRD Provinsi di Kabupaten Bone telah usai.

Beberapa putra pejabat Bone yang turut meramaikan pesta demokrasi tersebut dipastikan masing-masing kebagian kursi sebagai Wakil Rakyat.

Informasi yang dihimpun sulselekspres.com ada enam putera pejabat Bone dipastikan meraih kursi dianataranya; Putera sulung Bupati Bone A Fahsar Mahdin Padjalangi, A Izman Maulana Padjalangi lolos menjadi anggota DPRD Sulsel. Izman meraih suara tertinggi dengan 28.247 suara di internal partai Golkar di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel VII.

BACA: 2 Calon Senator Asal Bone Raih Suara Signifikan

Kemudian Ade Ferry Afrisal merupakan putera kedua Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle. Ade Ferry yang juga merupakan Dosen Universitas Bosowa itu lolos menjadi anggota DPRD Kabupaten melalui Dapil 1 dengan perolehan suara pribadi 3.519.

Selanjutnya, Putera dari Sekretaris DPRD Bone Andi Ridwan, Rangga Risa Swara yang maju melalui PPP, berhasil meraih satu kursi dari Dapil 1.

Lalu, putera Kepala Dinas Pendapatan Daerah Bone A Herman Sampara, A Wahyu Herman Sampara berhasil meraih 3.035 suara. Ia pun menjadi peraih suara terbanyak internal Demokrat di Dapil 1 Bone. Lalu putera Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Bone A Arsyad Lantara, A Putra Batara Lantara yang maju melalui partai PDI Perjuangan Dapil Sulsel VII meraih 13.811 suara.

BACA: 10 Nama Peraih Kursi Untuk Dapil 5 Bone

Terakhir, salah seorang putra Camat Mare A Bausad, A Heryanto Bausad yang berhasil meraih suara terbanyak di internal partai Nasdem. Heryanto yang maju di Dapil II Bone meraih 4.047 suara.

Selain anak pejabat yang lolos, sejumlah kerabat dekat pejabat Bone juga dipastikan lolos menjadi anggota DPRD Kabupaten, seperti adik kandung Kepala BKPSDM Bone Andi Islamuddin, Andi Akhiruddin yang maju melalui PDIP mampu meraih suara terbanyak di Dapil 5 Bone dengan 3.881 suara.

BACA JUGA :  RMS Maju di Dapil Sulsel III, Luthfi Mutty: Menguntungkan

Kemudian A Muh Salam, adik Camat Tanete Riattang Barat Arman Bobbie yang juga dipastikan lolos usai memenangkan persaingan ketat internal partai Nasdem Dapil 1 Bone dengan 1. 694 suara pribadi.

Bahkan, isteri Kapolsek Lapri AKP Achmad Jafar, Suharni berhasil terpilih kembali setelah meraih suara signifikan di Dapil IV Bone dengan 5088 suara.

Penulis: Yusnadi
spot_img

Headline