25 C
Makassar
Minggu, September 27, 2020
Beranda Parleman Dewan Makassar Soroti Gangguan Website Dinas

Dewan Makassar Soroti Gangguan Website Dinas

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Beberapa waktu belakangan ini, website milik beberapa Dinas Pemerintah Kota Makassar memang sering bermasalah. Website Dinas Pendidikan, jadi salah satu yang paling marak diperbincangkan. Sebab website tiba-tiba down pada saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sedang berlangsung.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) kota Makassar, Amalia Malik, mengaku jika masalah website sudah ditangani.

“Itu sudah diatasi. Besok sudah bagus dan bisa dilihat hasilnya,” ujar Amalia saat ditemui Sulselekspres.com di rumah jabatan ketua DPRD Makassar.

Sementara itu, Komisi D DPRD kota Makassar menyeroti permasalahan tersebut. Pasalnya, permasalahan website Dinas Pendidikan itu down karena ada belanja sistem yang tidak direalisasikan.

“Bagaimana tidak down. Ada belanja sistem yang tidak direalisasikan. Sementara dalam pelaksanaan PPDB, semua calon peserta buka web secara bersamaan. Sudah pasti down. Sistemnya tidak nyambung,” jelas Ketua Komisi D DPRD Makassar, Abdul Wahab Tahir saat ditemui di ruang kerjanya.

Alhasil, proses pelaksanaan PPDB mendapat sorotan dari berbagai pihak.

Parahnya lagi, perbincangan PPDB belum usai, masyarakat kembali heboh. Website pemerintah kena hack. Kali ini milik Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

BACA: Gubernur Harap Tokoh Agama jadi Edukator di Tengah Masyarakat

Website Disdukcapil ini bermasalah bukan untuk pertama kalinya. Sudah sekian kali. Bahkan, beberapa waktu lalu pelayanan sempat ditutup. Juga karena masalah serupa.

Website Disdukcapil sudah diretas sejak (23/7/2020) yang lalu. Kabarnya hari ini sudah bisa diakses kembali dan pelayanan bisa berjalan. Tetapi, nihil. Minggu (26/7/2020) sore website tetap belum bisa diakses. Kata Kadisdukcapil, Senin (27/7/2020) baru bisa diakses.

Headline

Denny Siregar: Pak Gatot Berapa Anggota PKI yang Sudah Ditangkap Saat Menjabat?

SULSELEKSPRES.COM - Penggiat media sosial Denny Siregar ikut menyoal sikap mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, yang dianggap terus menghembuskan isu kebangkitan PKI. Denny...

Saudi Bertahap Buka Umrah, Kemenag Tunggu Rilis Izin Masuk

​SULSELEKSPRES.COM - Kerajaan Arab Saudi secara bertahap akan kembali membuka penyelenggaraan ibadah umrah. Diawali dengan izin terbatas bagi warga negara dan ekspatriat yang tinggal...

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unimerz Jalani Akreditasi

SULSELEKSPRES.COM - Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar, menjalani akreditasi secara virtual. Pandemi Covid 19 menyebabkan kegiatan akreditasi program studi...

Unimerz-Pemprov Sulsel Kerja Sama di Sektor Penelitian dan Pengembangan

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyepakati kerja sama di bidang Penelitian dan Pengembangan. Kesepakatan kerjasama ini ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman...