25 C
Makassar
Minggu, November 29, 2020
Beranda Parleman Dewan Makassar Tinjau Pembangunan Puskemas Jumpandang Baru

Dewan Makassar Tinjau Pembangunan Puskemas Jumpandang Baru

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM -Komisi D (Bidang Kesejahteraan Rakyat) DPRD kota Makassar melakukan peninjauan pembangunan Gedung Puskesmas Jumpandang Baru di Kecamatan Tallo, Jalan Ir. Juanda, Jumat (20/11/2020) kemarin.

Kunjungan ini dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi D, Fatma Wahyudin, bersama anggota Komisi D, Alhidayat Samsu, Irmawati Sila, Abd. Wahid, dan Kartini, didampingi Kepala Puskesmas Jumpandang Baru.

Kunjungan ini untuk melihat secara langsung sejauh mana progres pembangunan Puskesmas yang rencananya bakal dijadikan sebagai Rumah Sakit tipe C itu.

Peninjauan gedung Puskesmas yang sedang dalam tahap penyelesaian pembangunan ini mengalami sedikit keterlambatan, sehubungan dengan adanya pandemi Covid-19.

Awalnya, Pembangunan gedung Puskesmas Jumpandang Baru ini diperkirakan selesai pada Bulan Maret 2020 lalu. Akan tetapi, akibat merebaknya pandemi Covid-19, proses pembangunan terpaksa terhambat dan molor hingga Maret 2021 mendatang.

Menurut keterangan, Fatma, proses pembangunan gedung tersebut perlu diberi perhatian lebih, agar Puskesmas ini bisa melalui tahap verifikasi untuk perubahan status.

Semantara itu, Alhidayat Samsu menuturkan, kehadiran Rumah Sakit tipe C ini diharapkan bisa menampung rujukan dari Puskesmas atau pelayanan tingkat dasar terhadap kendala pasien yang akan dirujuk, tetapi tidak bisa langsung ke Rumah Sakit dengan pelayanan tipe B.

“Kita harapkan dengan adanya Rumah Sakit tipe C ini dapat melayani langsung rujukan-rujukan dari pelayanan dasar,” ujar politisi muda PDIP tersebut.

“Sebab sekarang keluhan dari seluruh masyarakat pada saat mau dirujuk ke Rumah Sakit tidak bisa langsung ke tipe B, seperti halnya RSUD Labuang Baji, RSUD Haji Makasaar, dan RSUD Daya Makassar,” terangnya.

Penulis : Widyawan Setiadi

PenulisWidyawan

Headline

APBD 2021 Defisit Sekitar Rp1 Triliun, Begini Penjelasan Pemprov

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Laporan akhir Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) terhadap nota keuangan dan Rancangan Peratutan Daerah (Ranperda)...

NA: Januari Sekolah Dibuka, Para Guru Akan Diswab Massal

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah (NA), menegaskan bahwa sekolah akan kembali di buka pada Januari 2021 mendatang. Untuk menjamin bahwa semuanya...

Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Unimerz Jalani Assesmen Lapangan Via Daring

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Universitas Megarezky (Unimerz) menjalani assesman lapangan secara daring. Adanya wabah Covid...

Iman Melawan Pandemi

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Malam itu, Rabu (11/11/2020), cuaca cukup cerah. Kerlip cahaya bintang terlihat jelas di langit Makassar, meski tidak seterang sorot lampu Anjungan...