27 C
Makassar
Senin, Agustus 15, 2022
BerandaOlahragaDi Leg Kedua Kontra Bhayangkara, PSM Butuh Dua Gol Tanpa Balas

Di Leg Kedua Kontra Bhayangkara, PSM Butuh Dua Gol Tanpa Balas

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Drama enam gol menjadi hasil akhir pertandingan leg pertama Piala Indonesia antara Bhayangkara FC kontra PSM Makassar.

Keduanya bermain di Stadiom PTIK, Jakarta, markas Bhayangkara FC, Sabtu (27/4/2019). Laga ini berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan tuan rumah, Bhayangkara FC.

Gol kemenangan Bhayangkara tersebut dibuka oleh Nur Iskandar saat laga memasuki menit ke-10.

Tidak butuh waktu lama bagi Bhayangkara untuk menggandakan keunngulan. Sebab lima menit berselang dari gol pertama, Dendy Santoso mencatatkan namanya di papan skor lewat sepakan kaki kirinya di kotak penalti.

Memasuki menit ke-37, Bhayangkara FC berpeluang menambah keunggulan lewat eksekusi penalti. Akan tetapi Rivky Mokodompit berhasil membendung eksekusi Anderson Salles.

Tetapi selang tiga menit dari kegagalan penalti Bhayangkara, PSM Makassar justru memperkecil ketertinggalan lewat sontekan Willem Jan Pluim yang mampu menaklukkan Awan Seto. Skor 2-1 menutup babak pertama.

Di babak kedua, PSM bangkit dan mampu menyamakan kedudukan 2-2 lewat Zulham Zamrun di menit ke-64. Sayangnya, skor imbang hanya berlangsung dua menit sebelum Vendry Mofu mengubah skor menjadi 3-2.

Petaka PSM datang di menit-menit akhir laga. Sebab di menit ke-88, Herman Dzumafo yang masuk sebagai pemain pengganti sukses membawa Bhayangkara menjauh lewat skor akhir 4-2.

Dengan hasil ini, setidaknya PSM harus bisa bermain dua gol tanpa balas di leg kedua. Leg kedua sendiri Stadion Andi Matallat pada tanggal 3/5/2019.

Penulis : Widyawan Setiadi

BACA JUGA :  Jadwal Liga 1 Pekan ke- 25: PSM vs Arema FC Disiarkan Langsung (Live) Indosiar
spot_img

Headline