24 C
Makassar
Rabu, Februari 8, 2023
BerandaPolitikDi Rakorwil, PKB Sulsel Matangkan Persiapan Menuju 2024

Di Rakorwil, PKB Sulsel Matangkan Persiapan Menuju 2024

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – DPW PKB Sulawesi selatan menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakorwil) persiapan pemilu 2024 di Asrama Haji Sudiang, Sabtu (10/12/2022).

Pembukaan Rakorwil ini dihadiri oleh Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid, Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad, beserta Pengurus DPW, DPD Kabupaten/kota dan Semua anggota fraksi PKB di DPRD Sulsel, serta Badan Otonom PKB.

Tujuan Rakorwil ini menurut Azhar, pihaknya ingin
memastikan rantinisasi, infrakstruktur partai sampai dilapis terbawah (TPS).

“Rakorwil ini kita mengevaluasi, problemnya berbeda beda setiap kabupaten terutama kabupaten yang masih dibawah 50 persen itu yang kita evaluasi diskusikan secara bersama untuk mencari solusi,” kata Azhar.

Menurut Anggtoa DPRD Sulsel itu, setiap daerah memiliki masalah yang berbeda-beda, “Informasi semnetara di daerah macam macam, pertama memang tidak smeua orang di daerah itu mau menjadi bagian struktur partai meskipun dia tim sukses,” ujarnya.

Azhar mengaku, sebenarnya kapasitas pendidikan politik saat ini masih lemah, orang merasa politik itu kepentingan sesaat bukan kepentingan jangka panjang.

“Kita berharap politik ini makin sehat sebagai jalan untuk kepentingan kemasalatan orang banyak,” ujarnya.

Sementara, Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid membeberkan target yang ia pasang untuk PKB Sulsel.

“Target di 2024 Sulsel yang saat ini mengrim dua angota DPR RI, besok emngirim tiga, untuk target provinsi dari 8 menjadi 11 kursi untuk target kabupten kota yang sekarang 51 menjadi 116,” jelasnya.

spot_img

Headline

Populer