31 C
Makassar
Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaDaerahDianggarkan Rp75 Milliar, Desember Mendatang RSR Hasri Ainun Ditarget Beroperasi

Dianggarkan Rp75 Milliar, Desember Mendatang RSR Hasri Ainun Ditarget Beroperasi

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Setelah pembangunannya tertunda selama beberapa tahun terakhir, Rumah Sakit Regional (RSR) Hasri Ainun akhirnya kembali dilanjutkan melalui bantuan Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), sebesar Rp75 milliar.

Sebelumnya, rumah sakit rujukan yang diprediksi akan memiliki 1.000 kamar tidur tersebut, dan telah menelan anggaran Rp60 milliar, akan beroperasi pada bulan Desember tahun ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Parepare, Iwan Asaad mengatakan, anggaran yang diberikan Nurdin Abdullah selaku Gubernur melalui Pemerintah Provinsi Sulsel, akan digunakan untuk membangun satu tower lagi dari tiga tower yang direncanakan sebelumnya. Paling lambat, kata dia, pada awal Januari 2020 sudah dapat beroperasi, sambil menunggu pembangunan dua tower lainnya yang akan dikembangkan.

“Terkait Analis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) rumah sakit tersebut, saat ini tengah berproses,” ungkap Iwan yang juga Plt Kadis Kesehatan tersebut.

Sementara, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Parepare, Samsuddin Taha menjelaskan, pada bulan Juni tahun ini, Amdal RSR Hasri Ainun ditarget rampung. Terlebih, rumah sakit tersebut ditargetkan akan beroperasi pada Desember tahun ini.

“Pemerintah Kota Parepare juga telah membentuk komisi penilai Amdal sejak 27 Desember 2018 lalu,” tandasnya.

Penulis : Luki Amima

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline