24 C
Makassar
Monday, May 27, 2024
HomePolitikDidorong Maju Pilkada Luwu, Unru Baso Pilih Perjuangkan Amanah Rakyat di Senayan

Didorong Maju Pilkada Luwu, Unru Baso Pilih Perjuangkan Amanah Rakyat di Senayan

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Caleg terpilih Partai Gerindra DPR RI Dapil Sulsel III, Andi Unru Baso merespon soal adanya dorongan maju bertarung di Pilkada Luwu 2024.

Menurut Ubas, sapaan akrab politisi berlatarbelakang pengusaha tersebut, saat ini ia ingin menuntaskan amanahnya, memperjuangkan aspirasi masyarakat di Senayan.

“Sebagai kader, saya mohon diizinkan menuntaskan amanah rakyat yang memilih saya terpilih lolos jadi anggota DPR RI Senayan periode 2024-2029. Ada 88.683 rakyat mengamanah saya jadi wakil rakyat periode ke depan,” kata Unru Baso kepada awak media, Kamis (2/5/2024) malam.

Diketahui, Andi Unru Baso adalah caleg terpilih DPR RI dari Dapil Sulsel III. Setelah terpilih, DPD Gerindra Sulsel mendorong nama Unru Baso maju calon Bupati Luwu di pilkada serentak 2024.

Unru Baso mengatakan, ada sejumlah janji, komitmen, dan berbagai program yang harus ia wujudkan kepada warga dari Dapil Sulsel III.

“Amanah dan janji-janji itu harus saya wujudkan selama lima tahun ke depan. Saya merasa bersalah kalau mundur sebelum mewujudkan amanah tersebut,” kata Unru Baso.

Meski demikian, sebagai kader, Unru Baso menegaskan siap dan patuh apapun perintah partai ke depan.

Untuk saat ini, Unru Baso menyampaikan ingin menuntaskan amanahnya jadi caleg terpilih DPR RI.

“Sebagai kader saya patuh apapun perintah dan penugasan Gerindra. Untuk saat ini izinkan saya menjalankan amanahkan rakyat untuk bekerja di DPR RI,” ujar Unru Baso.

Sebelumnya DPD Gerindra Sulsel mendorong nama Unru Baso maju calon Bupati Luwu.

“Partai Gerindra menyiapkan nama saudara Unru Baso maju calon Bupati Luwu 2024. Beliau ini salah satu kader terbaik yang dimiliki Partai Gerindra,” kata Ketua Bappilu Gerindra Sulsel Harmansyah Syal Merah kepada wartawan Senin (29/4/2024).

Di luar politik, Unru Baso menjabat Ketua Umum Korps Alumni Sekolah Pelayaran Barombong (KASPB).

Di Pemilu 2024 ini, Unru Baso sukses menjawab amanah Gerindra. Ia membantu Gerindra meraih 2 kursi DPR RI di daerah pemilihan Sulawesi Selatan III.

Unru Baso meraih 88.683 suara pribadi.Ia menduduki kursi kedua dari total 7 kursi yang diperebutkan.

Adapun di Pilpres 2024, Unru Baso dipercaya menjabat Ketua TKD Prabowo-Gibran Luwu.Ia berhasil menjawab amanah Pilpres memenangkan Prabowo-Gibran di Luwu.

spot_img

Headline

Populer

spot_img