25 C
Makassar
Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaMetropolisDiduga Tifus, Tiga Warga Jeneponto Dilarikan Ke RS Wahidin Akibat Penyakit Misterius

Diduga Tifus, Tiga Warga Jeneponto Dilarikan Ke RS Wahidin Akibat Penyakit Misterius

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM– Setelah menjalani proses pemulihan dengan cara penyembuhan Tifus di Rumah Sakit (RS) Maryam, Kabupaten Takalar. Tiga Warga Jeneponto yang terkena penyakit ‘Misterius’ akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit RS Dr. Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

“Dari 70 orang yang demam itu didiagnosa itu ada ibu hamil yang meninggal. Penanganan yang dilakukan di Takalar ini penanganan tifus tapi sembuh. Ada juga yang tidak sembuh. Jadi bervariasi,” ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan Bachtiar Baso, Jumat (10/5/2019).

BACA: Penyakit Misterius Serang Warga Jeneponto, Tiga Orang Meninggal

Bachtiar Baso melanjutkan, ketiga warga tersebut dilarikan ke RS Wahidin, agar mendapatkan penangan yang lebih lanjut dan serius.

“Kita minta dirujuk disini supaya penanganannya lebih baik. Saya minta dirawat di Infection Center,” ujar Bachtiar.

Kata Bachtiar, salah satu penyebab warga  Jeneponto terjangkit penyakit ‘Misterius’ itu, karena kuragnya air bersih. Olehnya itu, pihak pemeriksaan dari provinsi Sulawesi Selatan akan menangani irigasi bendungan Karangloe.

“Menurut gubernur, Jeneponto itu harus kita benahi gizinya. Makanya bendungan karangloe harus selesai secepatnya supaya bisa mengairi dan tingkat kesejahteraan warga bagus,” ungkapnya.

Penulis: Efrat Syafaat Siregar

BACA JUGA :  Menang di Jeneponto, Prof Nurdin Abdullah Didatangi Relawan
spot_img

Headline