25 C
Makassar
Rabu, Desember 8, 2021
BerandaPolitikDilan Siapkan Konsep Jalur Bersepeda yang Aman di Makassar

Dilan Siapkan Konsep Jalur Bersepeda yang Aman di Makassar

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar nomor urut 3, Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan), menggagas pembangunan jalur sepeda yang aman untk goweser alias pesepeda.

Hal itu merupakan bentuk kepedulian terhadap semakin tingginya minat warga untuk bersepeda, khususnya pada akhir pekan.

Dokter Fadli-sapaan akrab Fadli Ananda, menyampaikan pembangunan jalur sepeda yang aman juga bagian dari upaya pembenahan sektor transportasi.

Dalam konsep penataan kawasan perkotaan, selain menata transportasi air, pihaknya juga ingin membenahi transportasi darat, termasuk jalur sepeda.

“Konsep penataan kawasan perkotaan dari Dilan untuk sektor transportasi, salah satunya adalah tersedianya jalur sepeda yang aman. Makanya, kelak akan kita siapkan jalur sepeda yang aman dan nyaman bagi goweser,” tuturnya, Senin (30/11/2020).

Diakuinya, keberadaan jalur sepeda memang sudah selayaknya diadakan oleh pemerintah. Musababnya, animo masyarakat bersepeda, khususnya pada akhir pekan sangat tinggi. Kalau tidak ditata kelola sedari dini, lanjut dia, dikhawatirkan menimbulkan masalah pada masa mendatang.

“Sedari dini harus kita siapkan tata kelola, termasuk menyiapkan jalur yang aman. Jangan nanti ada korban, baru berpikir cari solusi. Gowes itu selain olahraga sudah jadi gaya hidup, makanya pemerintah juga harus adaptif mengikuti keinginan warga,” tuturnya.

BACA JUGA :  Percepat Konsolidasi Golkar Lutim, Taqwa Muller Bermawas Diri
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.352,9
EUR
16.178,2
JPY
126,4
KRW
12,2
MYR
3.391,5
SGD
10.510,6