30 C
Makassar
Rabu, November 25, 2020
Beranda Daerah Dirujuk ke Makassar, Pasien Positif Coronadi Bone Bertambah

Dirujuk ke Makassar, Pasien Positif Coronadi Bone Bertambah

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Juru Bicara Tim PPC-19 Kabupaten Bone, dr Yusuf mengatakan kasus positif  Corona (Covid-19) di Bone bertambah empat orang.

“Ada dua pasien dari Kecamatan Ulaweng. Sementara dua lainnya dari Kecamatan Kajuara. Dua pasien perempuan usia 82 tahun dan usia 55 serta dua pasien laki-laki berusia 53 tahun dan perempuan usia 55 tahun,” jelasnya, Jumat (22/5/2020).

Dikatakan Yusuf keempat pasien tersebut telah dirujuk ke Makassar untuk menjalani perawatan dan isolasi.

Tiga pasien positif, kata Yusuf mengikuti program wisata Covid-19 di Hotel guna menjalani isolasi. Sementara satu pasien, dibawa ke Rumah Sakit Sayang Rakyat untuk mendapatkan perawatan sebab mengalami demam dan batuk.

dr Yusuf menyampaikan telah melakukan rapid test kepada warga yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19 Kecamatan Kajuara dengan sebanyak 22 orang dilakukan rapid test. Enam orang hasilya reaktif. Sementara 16 orang hasilnya non-reaktif.

BACA: IKA SUPM Bone Sudah Salurkan Beras di Empat Kabupaten/Kota

Yusuf menerangkan dari enam orang hasil rapid testnya reaktif, lima orang dibawa ke rumah singgah Politeknik Bajoe untuk isolasi. Satu orang isolasi mandiri di rumahnya.

Hingga saat ini kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bone berjumlah 11 orang. Dua orang telah dinyatakan sembuh. 9 orang menjalani isolasi dan perawatan di Makassar.

Headline

Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Unimerz Jalani Assesmen Lapangan Via Daring

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Universitas Megarezky (Unimerz) menjalani assesman lapangan secara daring. Adanya wabah Covid...

Iman Melawan Pandemi

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Malam itu, Rabu (11/11/2020), cuaca cukup cerah. Kerlip cahaya bintang terlihat jelas di langit Makassar, meski tidak seterang sorot lampu Anjungan...

Prof Jasruddin : Unimerz Tunjukkan Kemajuan Pesat

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL DIKTI) wilayah IX, Prof. Jasruddin, menilai Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar mengalami kemajuan yang sangat pesat. Pasalnya,...

Penumpang Lion Air Gorok Leher Sendiri di Bandara Sultan Hasanuddin

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Para pengunjung Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar dihebohkan dengan tindakan upaya bunuh diri salah seorang penumpang maskapai Lion Air. Pelaku yang diketahui bernama...