25 C
Makassar
Kamis, Februari 22, 2024
BerandaMetropolisDispar Kota Makassar Gelar festival Bahari 2023 Genjot Potensi Pariwisata

Dispar Kota Makassar Gelar festival Bahari 2023 Genjot Potensi Pariwisata

- Advertisement -
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM — Dinas Pariwista Kota Makassar kembali menggelar event Festival Bahari 2023 di Pantai Akkarena dengan menggelar berbagai event antara lain, lomba layang layang, pagelaran musik dan tari.

Acara tahunan Dinas Pariwisata Kota Makassar tersebut dibuka Sekretaris Dinas Pariwisata, Andi Tenri Lengka mewakili Kepala Dinas, ditandai dengan pukulan gendang, Ahad (18/6/2023).

Andi Tenri Lengka yang hadir didampingi Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata, Zamhir Islamie Hatta, usai membuka acara festival, langsung mengunjungi Tenan Lorong Wisata yang menyuguhkan menu ikan bakar parappe khas Makassar. Usai icip icip ikan bakar, Andi Tenri membuka lomba layang-layang.

Kepada Sulselekspres.com, Andi Tenri mengungkapkan Festival Wisata Bahari kali ini adalah yang pertama dilaksanakan pasca pandemi Covic 19. “Acara ini adalah event tahunan Dinas Pariwisata Kota Makassar namun sempat vakum karena ada pandemi Covid 19 dan ini adalah yang pertama digelar pasca pandemi,” katanya saat ditemui di sela-sela acara.

Sementara itu Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kota Makassar, Zamhir Islamie Hatta dalam sambutannya mengatakan, acara Festival Wisata Bahari digelar untuk menggenjot potensi wisata Kota Makassar. “Kami juga membuat agenda acara ini untuk menghibur pengunjung dan warga Kota Makassar,” terangnya.

“Fetival ini juga untuk memberi ruang kepada industri kreatif apalagi Kota Makassar adalah salah satu kota yang banyak dikunjungi,” jelas Zamhir Islamie.

BACA JUGA :  Pemkot Gelar Uji Publik Perwalli Usaha Pariwisata
spot_img

Headline

Populer