31 C
Makassar
Senin, September 26, 2022
BerandaDaerahDisporapar Parepare Terima Kunjungan Panitia Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional Kemenpora RI

Disporapar Parepare Terima Kunjungan Panitia Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional Kemenpora RI

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Panitia Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional Kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia (Kemenpora RI), melakukan kunjungan di Kantor Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Parepare, Rabu (31/8/2022).

Kunjungan tersebut diterima Kepala Disporapar Parepare, Amarun Agung Hamka, didampingi Kepala Bidang Kepemudaan Disporapar Parepare, Mansyur Sunusi.

Kunjungan dalam rangka peninjauan (fact finding) terhadap Wahyu Nurul Ramadanti, yang merupakan bagian dan proses seleksi Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional. Peninjauan dalam bentuk wawancara dan presentasi.

Nurul berhasil melahirkan karya nyata dalam Kepeloporan Bidang Inovasi Teknologi, yakni Indonesia Virtual Field Tour.

Amarun mengatakan, Nurul terpilih mewakili Parepare dalam ajang Pemuda Pelopor setelah keluar sebagai juara pertama dalam ajang Pemuda Pelopor yang diselenggarakan Disporapar Parepare pada Tahun 2021 lalu. Selanjutnya, berhasil masuk lima besar untuk tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

“Nurul kini dikirim untuk bersaing dengan pemuda-pemudi lainnya pada tingkat nasional. Saat ini, sedang dalam proses dan tahapan bimbingan,” ungkapnya.

Sementara, salah seorang Panitia Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional Kemenpora RI, Sugianto memaparkan, dalam proses pemilihan pemuda pelopor ini, diharapkan mengeluarkan kemampuan dan ilmu yang dimiliki. Selanjutnya, kata dia, diharapkan dapat ditularkan ke sesama pemuda dengan gratis tanpa dipungut biaya.

“Hasil presentasinya (Nurul) tadi lumayan, dan butuh perbaikan. Kami juga sudah beri masukan tadi untuk perbaikan ke depannya,” tandasnya.

Sekadar diketahui, Indonesia Virtual Field Tour merupakan board game monopoly berbasis Augmented Reality dalam rangka edukasi parwisata virtual di Era New Normal. Aplikasi berbasis android ini merupakan aplikasi bawaan dari set permainan monopoly yang dikembangkan oleh Proper Team sejak Tahun 2021.

Nurul sendiri merupakan Alumni MA DDI Lilbanat Parepare tersebut selama ini sudah menggeluti dan memiliki kemampuan di bidang IT salah satunya desain grafis. Nurul kini sedang menajalani kuliah di kampus UNHAS Makassar.

BACA JUGA :  Taufan Pawe Bawakan Kuliah Umum di Fakultas Hukum UMI Makassar
spot_img

Headline