28 C
Makassar
Senin, September 20, 2021
BerandaHealthDokter Faheem Younus: Covid Bukan Kutukan Tuhan

Dokter Faheem Younus: Covid Bukan Kutukan Tuhan

- Advertisement -

 

SULSELEKSPRES.COM – Kepala Klinik Penyakit Menular Universitas Maryland AS, dr. Faheem Younus meminta masyarakat berhenti memberi label kemunculan Covid-19 sebagai kutukan dari Tuhan.

Dia mengatakan, Covid-19 bisa menyerang siapa saja tanpa peduli agama atau keyakinan seseorang.

“COVID bukanlah kutukan Tuhan. Tidak ada alasan untuk menstigmatisasi penyakit yang dapat menyerang siapa saja. Lakukan tes jika Anda memiliki gejala.” kata dr Faheem, (19/7/2021).

Covid disebutnya akan mudah menyebar ketika masyarakat tidak membatasi interaksi. Virus ini akan menyebar jika masyarakat berkumpul baik untuk kegiatan agama ataupun politik.

“COVID tidak peduli pada keyakinan kita. Virus ini suka SEMUA kumpul kumpul agama atau politik apapun — tanpa diskriminasi.” katanya.

Pakar kesehatan dari Amerika Serikat (AS) ini juga berharap untuk menghentikan perdebatan soal vaksin. Dia menegaskan kalau semua vaksin aman dan mesti secepatnya digunakan.

“Apapun yg tersedia SEKARANG saja. Rekomendasi bisa berubah sewaktu-waktu. Semua vaksin aman. Perlindungan cukup sekarang lebih baik daripada perlindungan yg terbaik nanti.” pungkasnya.

BACA JUGA :  Herd Immunity Bisa Tercapai dengan Prokes dan Vaksinasi
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.274,1
EUR
16.719,5
JPY
130,2
KRW
12,0
MYR
3.404,7
SGD
10.557,6
BACA JUGA :  Berbagai Gangguan Kesehatan Akibat Jarang Minum Air
- Advertisment -