29 C
Makassar
Senin, Juli 4, 2022
BerandaDaerahDPRD Parepare Serap Masukan Terkait Ranperda Ketahanan Pangan

DPRD Parepare Serap Masukan Terkait Ranperda Ketahanan Pangan

PenulisLuki Amima
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM  –DPRD Kota Parepare melalui Komisi II menggelar konsultasi publik Ranperda Inisiatif DPRD Kota Parepare, tentang Penyelenggaraan Ketahanan Pangan, di Hotel Delima Sari Kota Parepare, Sabtu (28/5/22).

Ketua Komisi II DPRD Kota Parepare, Kaharuddin Kadir mengatakan, konsultasi publik ini merupakan salah satu tahapan dalam penyusunan Ranperda, yang dilaksankan setelah penyusunan naskah akademiknya sudah rampung.

“Jadi diharapkan banyak masukan dari masyarakat, yang nantinya akan dituangkan dalam bentuk Perda nantinya,” katanya.

Legislator senior tersebut menjelaskan, yang paling menarik yakni perlunya ada kader ketahanan pangan, karena perlu diatur mengenai keamanan penjualan bahan makanan seperti pengemasan.

“Jangan sampai memakai stapler, styrofoam juga termasuk bahan-bahan yang membahayakan. Olehnya itu memang masukan-masukan ini sangat bagus melengkapi pembahasan kami selanjutnya,” paparnya.

Sementara, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Parepare, Muhammad Nur menjelaskan, pihaknya mengapresiasi, terlebih usulan masyarakat terkait masalah pangan di Parepare, supaya ke depannya bisa menjami  masalah keamanan, kesehatan, dan ketersediaannya.

“Belum ada Perda terkait ketahanan pangan. Olehnya itu, kami berusaha bagaimana supaya pangan di Kota Parepare dapat terjangkau dan nilai kesehatannya dapat terjamin,” jelasnya

Adapun, tenaga ahli sebagai narasumber yaitu Lauddin Marsuni, dan Kadis Ketahanan Pangan, Muhammad Nur.

Ket Foto : Suasana pelaksanaan Konsultasi Publik Komisi II DPRD Parepare/ist

spot_img
spot_img

Headline