24 C
Makassar
Kamis, Maret 4, 2021
Beranda Parleman Dua Legislator PKS Kawal Penyaluran Bantuan ke Sulbar

Dua Legislator PKS Kawal Penyaluran Bantuan ke Sulbar

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRS) kota Makassar dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anwar Faruq dan Andi Hadi Ibrahim Baso, terjun langsung mengawal penyaluran bantuan ke lokasi bencana Sulawesi Barat.

Hal ini diawali dengan pelepasan 26 relawan yang akan terjun membantu masyarakat di Sulawesi Barat, yaitu kabupaten Mamuju dan kabupaten Majene.

Pelepasan yang berlangsung di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS kota Makassar, Minggu (17/1/2021) ini merupakan gelombang kedua pemberangkatan.

Anwar Faruq, yang juga merupakan Ketua DPD PKS Makassar, menyatakan bahwa ini adalah misi kemanusiaan yang diemban oleh orang-orang yang kuat dan mempunyai empati. Selain itu, misi ini juga pengejawantahan dari prinsip prinsip yang dianut oleh PKS.

“Ini misi kemanusiaan. Yang bisa melakukan ini hanya orang-orang kuat saja. Dan saya tahu, relawan PKS adalah orang-orang kuat. Sebab, misi kemanusiaan ini juga sesuai dengan prinsip yang PKS anut, yaitu bersama melayani rakyat,” jelasnya.

Sementara Ketua fraksi PKS DPRD Makassar, Andi Hadi, pada kesempatan yang sama menyampaikan, PKS menyalurkan bantuan dari masyarakat yang mempercayakan bantuan tersebut kepada partai orange.

Ia menegaskan, relawan PKS tidak pernah dan tidak akan menyalahgunakan amanah. Mereka siap menyalurkan langsung ke korban terdampak.

“Bantuan ini dari masyarakat yang dipercayakan kepada kami. Kami tidak.akan menyalahgunakan ini. Buktinya, hari ini merupakan gelombang kedua yang terdiri dari 26 orang, dengan lima mobil berisi logistik.”

”Semoga bantuan ini, walau jumlahnya tidak banyak, tetapi bisa berguna bagi masyarakat Sulbar,” tutupnya

Headline