24 C
Makassar
Senin, Januari 30, 2023
BerandaEkbisDuduk bersama BPTN, Disdag Bahas Sinergitas Dalam Pengawasan Tertib Niaga

Duduk bersama BPTN, Disdag Bahas Sinergitas Dalam Pengawasan Tertib Niaga

PenulisThamrin
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) kota Makassar, Arlin Ariesta bersama Kepala Balai Pengawasan Tertib Niaga kota Makassar, Hendiyansyah saling bertemu membahas sinergitas dalam pengawasan tertib niaga.

Selain membahas itu, keduanya juga membentuk kolaborasi untuk mendongkrak kinerja dan program-program kerja yang ada di Dinas Perdagangan kota Makassar.

Salah satunya dijelaskan Arlin, bahwa pelaksanaan tertib niaga akan terus diupayakan pihaknya agar pelaku usaha dapat menjalankan usahanya dengan aturan yang berlaku.

BACA JUGA :  Disdag Makassar Imbau Pelaku Usaha Kuliner Hanya Layani Pesanan Bawa Pulang

Sebab ia tak menemukan perbedaan dalam hal kebijakan, justru malah pihaknya terus berupaya melakukan langkah-langkah dalam rangka menegakkan regulasi yang telah diatur oleh pemerintah pusat.

Apalagi sinergitas bersama BPTN begitu diharapkan dalam membentuk hubungan baik antara kebijakan pemerintah pusat dan daerah terkait perizinan juga dalam melaksanakan usaha tertib niaga.

“Sejauh ini kita telah melakukan pembinaan, mengarahkan pelaku usaha untuk tertib usaha, baik dari perizinan, tata cara melaksanakan usaha, pengawasan terhadap pelaku usaha apabila ada hal yang tidak sesuai dengan regulasi,” jelasnya dalam keterangan, Selasa (18/1/2023).

BACA JUGA :  Pelatihan Tenun Disdag Makassar Masuk Tahapan Keempat

“Karena kita ingin Kota Makassar menjadi daerah percontohan, khususnya dalam hal ini perlindungan konsumen dan tertib niaga. Sehingga kita akan efektifkan semua program kerja, baik itu dari arahan Pemkot maupun pusat,” tambahnya.

Senada Kepala BPTN Hendiyansyah mengatakan bahwa ia pun bersama Disdag Makassar akan terus membantu pelaku usaha dalam perdagangan di Kota Makassar.

Dengan memfasilitasi hal-hal yang berkaitan dengan urusan perdagangan di Makassar, kemudian mendorong pelaku usaha agar tertib administrasi demi tercipta iklim usaha yang baik sesuai dengan perundang-undangan yang ada.

“Tidak sekadar hanya pengawasan, melainkan kita siap membantu,”tukasnya.

spot_img

Headline

Populer