30 C
Makassar
Selasa, Februari 7, 2023
BerandaMetropolisKemenkumham Sulsel Penuhi Data Dukung 100% RKT RB & Pembangunan ZI

Kemenkumham Sulsel Penuhi Data Dukung 100% RKT RB & Pembangunan ZI

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) berhasil mencapai penilaian Optimal dalam pemenuhan data dukung 100% Rencana Kerja Tahunan (RKT) Reformasi Birokrasi dan Pembangunan Zona Integritas (ZI)) tahun 2022 tingkat Kanwil.

Capaian ini diumumkan pada Rapat Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) Kemenkumham RI Triwulan IV 2022 secara daring, Selasa (17/01).

Kabag RB Biro Perencanaan, Bramantyo Agung Nugroho memberikan apresiasi pada Kanwil yang telah memenuhi seluruh data dukung RKT RB dan LKE Pembangunan ZI. “Kami mengapresiasi kerja keras Bapak/Ibu semua,” ungakp Bramantyo.

Bramantyo melanjutkan, walaupun semua Kanwil telah mengerjakan pengumpulan data dukung, namun terdapat beberapa Kanwil yang yang belum memenuhi seluruh data dukung RKT dan ZI Triwulan IV Tahun 2022. Untuk itu, Bramantyo meminta kepada jajaran Kanwil dimaksud untuk dapat mengevaluasi pelaksanaan reformasi birokrasi di masing-masing Kanwil sehingga hal ini dapat diperbaiki di tahun ini.

“Kami tidak dapat bekerja sendiri. Kita harus bekerja bersama-sama. Setidaknya, kita semua memiliki satu target bersama di tahun 2023 ini yaitu peningkatan indeks RB,” pinta Bramantyo.

Hal senada juga disampaikan oleh Jusnaeni selaku Perwakilan dari Bagian Reformasi Birokrasi Biro Perencanaan. Jusnaeni menjelaskan bahwa nilai indeks RB merupakan salah satu syarat pengusulan tunjangan kinerja menjadi 100% disamping opini audit laporan keuangan, analisis ketersediaan anggaran, dan bukti pelaksanaan quick wins mandatory.

Untuk dapat mencapai nilai indeks RB tersebut, Jusnaeni mengajak kepada seluruh jajaran di Kanwil untuk memaksimalkan pengumpulan data dukung di 2023 ini. “Tahun ini agar kembali dimaksimalkan. Jangan kasih kendor. Kami harapkan Bapak/Ibu agar lebih semangat lagi pemenuhan data dukungnya. Namun jika ada kendala dalam pengumpulan data dukungnya, Bapak/Ibu boleh sampaikan kepada kami dalam forum ini,” pesan Jusnaeni.

Menanggapi hal tersebut, Kakanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak mengungkapkan, capaian ini berkat kesolidan kerjasama tim reformasi Birokrasi di Kanwil.

Lanjut Liberti Sitinjak, untuk awal tahun ini, Kanwil Kemenkumham Sulsel telah mempersiapakan pencanangan pembanguanan Zona Intigritas (ZI) tingkat wilayah dan UPT serta melakukan penyusunan rencana kerja dan kalender kerja pembangunan ZI dan RKT RB.

spot_img

Headline

Populer