23 C
Makassar
Selasa, April 20, 2021
BerandaRagamDukung Peningkatan Produk UMKM Sulsel, Lies F. Nurdin Resmikan Kantin dan Galeri...

Dukung Peningkatan Produk UMKM Sulsel, Lies F. Nurdin Resmikan Kantin dan Galeri IPEMI

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM -Ketua PKK Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Lies F. Nurdin meresmikan kantin dan galeri Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) yang berkolabolarasi dengan UKM Sikampotta di kawasan Taman Pakui Sayang, Makassar, Rabu (9/10/2019).

Ini sebagai bentuk dukungan Lies F. Nurdin dalam mendorong peningkatan produk-produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Sulsel. Kantin dan Galeri ini berisi aneka ragam produk-produk khas Sulsel. Kehadiran galeri IPEMI ini diharapkan dapat mengembalikan kearifan lokal di Sulsel.

“Saya sangat senang melihat semangat ibu-ibu IPEMI yang ada di sini. Harus diapresiasi semangatnya ibu-ibu. Produk-produk yang ada di sini juga beragam ya, mulai dari makanan tradisional, pakaian dan produk lokal lainnya,” kata Lies F. Nurdin selaku Pembina IPEMI Provinsi Sulsel.

Lies pun menambahkan bahwa gelora semangat ini tidak boleh hanya di awal saja. “Saya mohon ibu-ibu dari IPEMI jangan di awal saja semangatnya ya, kalau satu kali kita sudah melangkah harus kita jalankan terus karena itu amanah dari teman-teman semua,” pungkas Lies.

Dukungan penuh terhadap galeri ini juga ditunjukkan oleh istri dari Nurdin Abdullah dengan menyumbangkan sejumlah payung dan kursi-kursi untuk menambahkan kenyamanan para konsumen yang datang berkunjung ke galeri IPEMI.

“Tempatnya di sini sangat bagus ya, sudah layak. Apalagi dekat perkantoran di sini. Makanya tadi saya bilang ke Ibu Smith agar ada tulisan Galeri IPEMI di depan. Bisa juga nanti di sini dikasih payung-payung. Insya Allah nanti ibu sumbang dua payung dengan kursinya ya di sini,” jelas Lies yang juga menjabat sebagai Dekranasda Provinsi Sulsel.

Sementara itu Ketua IPEMI Provinsi Sulsel, Andi Rosnani Smith Pabbola mengatakan bahwa pemberdayaan produk-produk dari UKM binaan dan badan majelis taklim se-Sulawesi Selatan ini menjadi fokus untuk mengembangkan produk UMKM yang ada di Sulsel. Dengan manajemen yang lebih baik dan SDM pengelola yang berkompeten diharapkan dapat membantu mengembangkan potensi Galeri IPEMI.

“Kehadiran kantin dan galeri ini merupakah wadah aktivitas mandiri para pengusaha muslimah Indonesia yang ada di Sulsel. Wadah ini diinisiasi oleh kami untuk menjadi wadah yang produktif dan menjadi salah satu penopang ekonomi keluarga,” ungkap Andi Rosnani Smith Pabbola selaku Ketua IPEMI Provinsi Sulsel.

Lebih lanjut, ke depannya akan diadakan pembinaan  guna mengembangkan Galeri IPEMI dengan melakukan pembinaan pada sistem manajemennya, desain pemberdayaan, dan pelatihan produk, pemasaran serta pelayanan secara up to date.

 

Ismail

- Advertisment -

Headline