24 C
Makassar
Rabu, Februari 8, 2023
BerandaMetropolisEmpat Hari Dibuka, Sudah Ada 60 Bacaleg Mendaftar di Gerindra Sulsel

Empat Hari Dibuka, Sudah Ada 60 Bacaleg Mendaftar di Gerindra Sulsel

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pendaftar bakal calon anggota legislatif DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan hingga saat ini, Selasa 20 Desember 2022 sudah mencapai 60 orang. Sejak dibuka pada Jumat 16 Desember 2022, atau empat hari lalu.

Kepala Sekretariat DPD Gerindra Sulawesi Selatan, Heny Sultan mengatakan bahwa, 60 orang itu terdiri dari bacaleg DPRD Provinsi dan DPR RI dapil Sulawesi Selatan.

“Alhamdulillah animo masyarakat untuk mendaftar sebagai bacaleg dari partai kami cukup bagus. Sekitar 60 orang,”ujar Heny.

“Pendaftaran bacaleg ditutup pada Sabtu 31 Desember pekan depan,”sambungnya.

Pendaftaran ini tidak dikenakan biaya alias gratis.

Ryan Latief salah seorang pengurus DPD Gerindra Sulawesi Selatan mengatakan kedatangannya ke Sekretariat Partai Gerindra Sulawesi Selatan, untuk mengambil formulir. “Insya Allah saya akan maju sebagai bacaleg DPR RI untuk dapil Sulsel 3,”ucapnya.

Dapil itu meliputi Kabupaten Luwu Timur, Kabupaten Luwu Utara, Kota Palopo, Kabupaten Luwu, Toraja Utara, Kabupaten Tana Toraja, Kabupaten Enrekang, Kabupaten Pinrang, dan Kabupaten Sidrap.

“Basis saya ada di Luwu Raya. Makanya saya maju di dapil itu. Selain itu saya ingin memperjuangkan Luwu Raya jadi provinsi jika terpilih nantinya,”katanya.

Ryan mengaku, bertarung di pileg 2024 melalui partai ini, karena dia adalah kader partai dan juga ketua relawan Prabowo Subianto pada Pilpres 2014 dan 2019 lalu. “Saya sudah berjuang dengan Pak Prabowo saat Pilpres. Sudah saatnya saya maju di pileg dan saya sudah punya jaringan,”tutur Ryan.

Ia pun tidak khawatir persaingan di dapil ini karena dia lebih menyukai sebuah tantangan. “Persoalan tidak terpilih, itu nomor dua. Yang terpenting maju dulu dan mendongkrak suara Gerindra Sulsel di Pemilu 2024,”katanya

“Saya target 100 ribu suara,”sambungnya.

spot_img

Headline

Populer