25 C
Makassar
Kamis, Mei 13, 2021
BerandaEdukasiEmpat Talkshow Warnai Dies Natalis STIKes Mega Rezky ke-13

Empat Talkshow Warnai Dies Natalis STIKes Mega Rezky ke-13

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Dalam rangka dies natalis STIKes Mega Rezky Makassar ke -13, panitia pelaksana mempersembahkan empat Talkshow dari hari Senin-Rabu (12-14/11/2018) di Aula Lantai 5 STIKIP Mega Rezky Makassar.

Talkshow pertama bersama net tv yang dibawakan oleh Khalid Bibli Pariwa Produser Cakrawala Net Tv Sulsel dengan tema “Membuat Video Kesehatan Viral” disandingkan dengan Google Gapura digital oleh Ayuni dan Kasman.

BACA: Menuju Universitas, Kemristekdikti Kunjungi Stikes – Stikip Mega Resky Makassar

Talkshow hari kedua oleh Suwarni Damar dari Pimred Harian Sindo News Makassar dengan tema ” Meningkatkan Budaya Literasi di Kalangan Mahasiswa Jaman Now”.

Sedangkan di hari ketiga ada dua Talkshow yaitu Talkshow bersama Youth and Campus Telkomsel Regional Sulawesi oleh Teguh Kuncoro dengan tema “teknologi untuk pengembangan Universitas” disandingkan dengan Ketua Badan Pembina Harian Yayasan Pendidikan Islam Mega Rezky Makassar Dr H Alimuddin SH MKn dengan materi “Kilas Balik Menuju Universitas Megarezky”.

BACA: Dalam Waktu Dekat, Stikes Mega Resky Akan Jadi Universitas

Kemudian disusul dengan Talkshow bersama BPJS Kesehatan dengan tema Pembiayaan Kesehatan di Era JKN yang dibawakan oleh dr Taufik dan Iztas Ahmad.
Untuk setiap Talkshow, jumlah peserta sekitar 500 an mahasiswa dari 12 program studi yang ada di STIKes Mega Rezky.

Tema Dies Natalis ke-13 adalah Be The Best University yang tak lain menjadi penanda momen peralihan STIKES-STIKIP Mega Rezky menjadi universitas. “Tentunya harapan civitas akademika untuk metamorfosis menjadi Unimerz sungguh sangat besar,” ungkap Hadrianti Lasari SKM MPH selaku ketua Dies natalis STIKes Mega Rezky Makassar Ke-13.

BACA: Alim Qalby Harap Alumnus STIKes Mega Rezky Lahirkan Inovasi

Pada Talkshow “menuju universitas megarezky” ketua BPH YPI, H Alimudddin. SH. M,Kn mengungkapkan saat ini upaya menjadi Unimerz sudah berada di penghujung upaya, tinggal menunggu keputusan dari Ristekdikti,

“Walaupun Unimerz di depan mata, sejarah perjalanan STIKes maupun STIKIP tetap dijaga dengan baik, bila perlu masih diperingati tiap tahunnya,”harapnya.

Saat ini Prodi S1 Komputer telah mendapatkan rekomendasi dari Ristekdikti, 5 prodi baru lainnya yaitu S1 Kimia, S1 Mikrobiologi, S1 Gizi, S1 Matematika, dan DIV Manajemen Informasi Kesehatan.

Editor: Andika
spot_img
- Advertisment -

Headline