26 C
Makassar
Selasa, Juli 5, 2022
BerandaDaerahErna Rasyid Taufan Buka Rakerda dan Rakorsus Lazismu

Erna Rasyid Taufan Buka Rakerda dan Rakorsus Lazismu

PenulisLuki Amima
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Menjelang Bulan Ramadhan 1443 Hijriyah, Lembaga Zakat Infaq Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Parepare, menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus).

Rakerda dan Rakorsus dibuka oleh Ketua Lazismu Parepare Hj. Erna Rasyid Taufan, yang dilaksanakan di Auditorium BJ Habibie, Jumat (18/3/2022).

Erna yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare menyampaikan bahwa, Lazismu sebagai Lembaga Filantropi berperan dalam membantu Pemerintah Kota khususnya Pemerintah Kota Parepare dalam mewujudkan capaian Zakat.

“Lazismu konsisten melaksanakan program-program inovasi sosial sebagaimana telah direncanakan pada rencana strategis 2021-2025. Lazismu akan terus eksis pada penguatan program-program inovasi sosial dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan,” jelas Ketua FKCA ini.

BACA JUGA :  Erna Rasyid Taufan Ajak Warga Gotong Royong Bantu Korban Gempa Sulbar

Lebih lanjut Pembina Majelis Anak Sholeh ini menjelaskan, bahwa dalam menyukseskan program Ramadhan 1443 H, dan agar tercipta harmonisasi gerakan Zakat secara Nasional dari pusat hingga kantor layanan, Kota Parepare menyusun beberapa program yang memiliki manfaat yang lebih kemaslahatan kepada warga dan masyarakat Kota Parepare.

“Lazismu akan meyusun program penghimpunan, pendistribusian dan pendayagunaan zakat agar tepat sasaran. Juga lebih mengutakamakan kemaslahatan kepada warga,” terangnya.

BACA JUGA :  Pengurus IWATI Sulsel Sebut Erna Rasyid Taufan Sosok Nasionalis

Adapun target Capaian Lazismu Kota Parepare Tahun 2022 sebanyak Rp 3 miliar dan target untuk Ramadhan sebanyak Rp1 miliar dengan beberapa program.

“Untuk paket sembako target capaian 800 paket, target capaian untuk guru tangguh sebanyak 200 orang, wakaf jariah SDIT KH Ahmad Dahlan, target capaian paket takjil sebanyak 2.000 paket, senior care 150 paket, beasiswa yatim dan duafa target 65 orang, pemberdayaan UMKM target 20 UMKM, masjid tangguh, dan Isoman tangguh 150 paket,” tandasnya.

spot_img
spot_img

Headline