29 C
Makassar
Senin, Juli 4, 2022
BerandaMetropolisEvent MCJS, Erna akan Tampilkan Desain Batik Khas Parepare

Event MCJS, Erna akan Tampilkan Desain Batik Khas Parepare

PenulisLuki Amima
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Pemerintah Kota Parepare, melalui Asisten 2, Kepala Dinas Perdagangan, dan Bagian Ekonomi, mengikuti teknikal meeting persiapan penyelenggaraan Makassar Craft & Jewellery show (MCJS) 2022.

Kegiatan tersebut dirangkaikan Musyawarah Daerah (Musda) Dekranasda Provinsi Sulsel yang diadakan pada 5 -8 Juni mendatang. Technikal Meeting tersebut diselenggarakan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan, di Graha Pena, Selasa (24/5/2022).

Makassar Craft & Jewellery show 2022 nantinya akan menampilkan beberapa event dan lomba dari 24 kabupaten kota.

Pengurus Dekranasda Parepare melakukan rapat persiapan dengan Ketua Dekranasda Parepare, Erna Rasyid Taufan untuk membahas lebih lanjut kegiatan tersebut.

Erna yang juga selaku ketua TP PKK Kota Parepare mengatakan, pada event bergengsi tersebut, maka Dekranasda Parepare akan menonjolkan kerajinan berupa kerang-kerangan, dan batik khas Kota Parepare. Tidak hanya itu, kata istri Walikota Parepare tersebut, akan memajang hasil desainernya di stand pameran.

“Dekranasda Parepare, nantinya akan dimaksimalkan dan menampilkan khas Kota Parepare. Utamanya kerang-kerangan, dan batik khas Kota Parepare,” jelas Ketua DPD II Partai Golkar Parepare tersebut.

Pada event tersebut juga Hj Erna seorang Desainer akan menampilkan hasil karya baju desain batik di acara tersebut, dan akan ditampilkan anggota Dekranasda Parepare

Erna berharap, dengan kegiatan tersebut,akan mengeksplore khas Kota Parepare dan membangkitkan indsutri kecil menengah Parepare, sesuai dengan tema kegiatan yaknk membangkitkan IKM (Industri Kecil Menengah) pasca pandemi Covid 19.

spot_img
spot_img

Headline