Event Toraya Maelo Ekspo & Touring 2017 Siap Digelar

Panitia Toraya Maelo Expo dan Touring 2017, melakukan teknikal meeting dengan sponsorship, sekaligus konferensi pers di rumah jabatan Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara.

TORAJA, SULSELEKSPRES.COM – Event bertajuk Toraya Maelo Ekspo & Touring 2017 siap digelar Pemerintah Daerah Kab Tana Toraja melalui Dinas Pariwisata Kab Tana Toraja, 09 s/d 17 Desember 2017 berpusat di Gedung Tammuan Mali Makale.

Ketua Umum Toraya Maelo Ekspo & Touring 2017, Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara mengatakan Event ini akan mengajak anda berwisata sambil melakukan transaksi bisnis mulai dari Pameran otomotif, jual beli kendaraan roda dua dan empat berbagai merk, puluhan stand UMKM, pameran tenun Toraja, Pagelaran seni dan budaya, properti dan elektronik, lomba pidato bahasa inggris untuk siswa SMA/SMK dan puncak acara akan mengajak pengunjung berwisata dengan Touring mengelilingi Kawasan Barat Toraja yang menawarkan berbagai spot wisata Agro, wisata alam dan dan wisata budaya Toraja.

Hal ini disampaikan panitia Toraya Maelo Ekspo & Touring 2017 dalam rapat final dan konfrensi pers yang dipimpin langsung oleh Ketua Umu Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara.

“Panitia sudah menyiapan 23 Tongkonan sebagai penginapan untuk para peserta sebagai backup hotel dan homestay di Toraja dalam menerima kunjungan wisatawan. Persiapan kegiatan hampir 100%, dan panitia siap menyambut tamu yang akan datang dari berbagai daerah” ungkap Victor

Ketua Panitia Toraya Maleo Ekspo & Touring 2017, Albert Sampelintin mengatakan Saat ini sudah ada sekitar 60 UMKM yang siap mengisi stand, 1.000 peserta Touring roda dua yang berasal dari 60 Club Motor dari target 2.000 kendaraan roda dua, 200 peserta touring kendaraan roda empat dari target 350 kendaraan.

Panitia Toraya Maelo Expo dan Touring 2017, melakukan teknikal meeting dengan sponsorship, sekaligus konferensi pers di rumah jabatan Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara.

Panitia menyiapkan hadiah utama berupa satu unit mobil dan 5 unit motor serta berbagai hadia menarik lainnya termasuk uang pembinaan. Serta jaminan asuransi jiwa dan asuransi kesehatan dari BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan bagi para peserta touring.

BACA JUGA :  Kopi Kapal Api Group Siap Datangkan Artis KDI Di Event Lovely Desember Toraya Maelo Expo & Touring 2017

Peserta Touring akan diajak melihat langsung perkebunan kopi PT Sulotco Jaya Abadi yang merupakan perkebunan kopi terbesar di Tana Toraja sekaligus menikmati kopi sambil dihibur artis dangdut KDI di lokasi perkebunan kopi PT Sulotco Jaya Abadi.

Kegiatan akan dibantu pengamanan anggota kepolisian dari Polres Tana Toraja dan tenaga medis dibantu dari puskesmas yang menjadi rute Touring. Sehingga panitia menjamin kebutuhan peserta.

Bagi yang belum mendaftar silahkan registrasi di Posko pendaftaran yakni di Percetakan Nisa Stigjam Makale dan Honda Sarana Motor Lapandan Makale dan Wisma Pola Rantepao dan Sekret Toraja Trail Rantepao.

Biaya pendaftaran untuk peserta Touring Kendaraan roda dua Rp. 300.000,- dan Kendaraan Roda empat Rp. 350.000,-