29 C
Makassar
Minggu, Mei 29, 2022
BerandaMetropolisF8 Tetap Digelar, Pemkot Gandeng Swasta

F8 Tetap Digelar, Pemkot Gandeng Swasta

- Advertisement -

MAKASSAR SULSELEKSPRES.COM – Event tahunan Internasional Festival F8 tahun ini bakal digelar dengan menggandeng pihak Swasta dalam penyelenggaraannya.

PJ Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb menegaskan bahwa event tahunan  tahun ini akan melibatkan pihak ketiga, hal ini disampaikan saat menerima kunjungan pihak PT. Festival Delapan Indonesia, di Ruang kerjanya, Balaikota, Makassar, Selasa (13/8/2019).

Menurutnya pelibatan pihak Swasta dalam event tahunan yang digagas oleh Walikota sebelumnya ini, tidak menjadi soal selama itu memberikan manfaat bagi masyarakat dan pertumbuhan ekonomi Kota Makassar.

“Tentu kita dukung kalau ada swasta yang mau gelar, kan tidak jauh berbeda seperti kegiatan Femme,” kata Iqbal

Dia menambahkan bahwa, saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar tengah melakukan rasionalisasi angggaran daerah, yang sementara dibahas bersama Badan Angggaran DPRD Makassar, sehingga sejumlah belanja program dan kegiatan mesti dipangkas.

“Kita sedang merasionalkan APBD kita, anggaran kita alihkan ke pembangunan infrastruktur yang prioritas. Sekarang saja SKPD itu sudah teriak-teriak, jadi untuk itu mungkin dari kami tidak ada,” ucapnya.

Menurut Iqbal tidak ada anggaran yang dialokasikan untuk perhelatan ini. Meski begitu pihak Pemkot tetap berupaya memfasilitasi pelaksanaan F8 ini.

Ia mengingatkan agar Anjungan Pantai Losari tidak digunakan sebagai lokasi event ini, karena menurutnya lokasi tersebut ruang publik.

“karena itu (Anjungan Losari.red) ruang publik dan kita sedang gencar untuk supaya tidak ada kegiatan itu. Jadi mungkin bisa di CPI, Benteng Rotterdam, atau di mana, jadi tidak mesti di satu titik dan tidak mesti di Losari kan?,” tegasnya.

Sementara di tempat yang sama, saat dimintai komentar, Direktur Utama PT. Festival Delapan Indonesia, Sofyan Setiawan mendaku mengapresiasi keputusan Pemkot Makassar, yang menyetujui pelibatan pihak swasta dalam menyelenggaan F8

“Alhamdulillaah pak walikota menyetujui F8 ditangani oleh swasta” katanya

Menurutnya terdapat beberapa masukan mengenai opsi lokasi yang ditawarkan Pemkot dalam pelaksanaan event ini. Pihak PT. Festival Delapan Indonesia akan segera membicarakan konsepnya

“Kita akan segera bicarakan untuk menggali apa yang bisa kita buat,” tegasnya.

Untuk waktu pelaksanaan event, Sofyan mengungkapkan bahwa F8 yang keempat ini rencananya akan digelar 11-13 Oktober 2019 mendatang.

Penulis: Muh Ismail

spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3