29 C
Makassar
Kamis, Juli 29, 2021
BerandaParlemanFachruddin Rangga Ajak Masyarakat Jaga Nilai-nilai Kebangsaan

Fachruddin Rangga Ajak Masyarakat Jaga Nilai-nilai Kebangsaan

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Menjelang perayaan hari raya Idul Adha 1442 H, Fahruddin Ragga selaku anggota fraksi partai Golkar DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, kembali melaksanakan tugas konstitusi yakni kegiatan Sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan.

Pelaksanaan titik pertama mengambil tempat di Desa Lassang Barat Kecamatan Polombangkeng Utara Kabupaten Takalar, dan kemudian akan dilanjutkan di hari yang sama sebagaimana jadwal titik kedua akan dilaksanakan di Desa Tonasa Kecamatan Sanrobone Kabupaten Takalar pada jam 14.00 Wita.

Politisi asal Takalar itu mengatalan, kegiatan sosialisasi ini mengambil tema keagamaan karena bertepatan dengan penyambutan pelaksanaan hari raya Idul Adha 1442 H.

BACA JUGA :  Paripurna DPRD Sulsel, Fraksi Golkar Protes Wagub Diwakili Sekda

“Tentu dengan kegiatan ini kami berharap apa yang menjadi tema dapat tersosialisasikan secara baik,” harap mantan ketua Banggar DPRD Sulsel itu, Minggu (18/0/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini Fahruddin Rangga menghadirkan narasumber utama DR. H. Burhanuddin B, SE, dan narasumber kedua adalah Syaiful Mile, S. Ag. M. Ag yang memberikan materi tentang keagamaan menyangkut nilai-nilai dan makna perayaan hari raya Idul Adha atau Idul Qurban yang dihadiri ratusan masyarakat dari keterwakilan beberapa elemen masyarakat.

Adapun elemen masyarakat yang hadir adalah keterwakilan tokoh masyarakat, tokoh Agama, ormas, perwakilan parpol, tokoh pemuda dan tokoh Perempuan dari beberapa desa/dusun yang ada di wilayah kecamatan Polombangkeng Utara, walaupun masih dalam kondis pandemi covid-19 tetapi respon peserta begitu antusias dalam mengikuti kegiatan sosialisasi ini.

Sebagai Penanggungjawab kegiatan sosialisasi Fahruddin Rangga menggambarkan prinsip-prinsip dasar perlunya kegiatan sosialisasi nilai nilai kebangsaan ini sebagai tambahan pengetahuan dan pemahaman terhadap kecintaan masyarakat terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sebagai penutup, Rangga menyampaikan bahwa tugas konstitusi yang dijalankan adalah merupakan langkah bagimana kita dapat lebih menumbuhkan rasa cinta berbangsa dan bernegara.

“Karena tanpa disadari bahwa kita sudah mengambil peran dalam menumbuhkan dan menanamkan nilai nilai kebangsaan kita. Dalam pelaksanaan sosialisasi ini kita tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) masa pandemi covid-19,” demikian kuncinya.

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

- Advertisment -