30 C
Makassar
Minggu, Februari 5, 2023
BerandaParlemanFahruddin Rangga Bangkitkan Nasionalisme Warga Galesong

Fahruddin Rangga Bangkitkan Nasionalisme Warga Galesong

- Advertisement -

TAKALAR, SULSELEKSPRES.COM – Anggota DPRD Sulsel, Fahruddin Rangga menggelar sosialisasi nilai – nilai kebangsaan di dua titik. Kegiatan pertama digelar di Balai Istana Desa Pa’lalakkang, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Sabtu (13/11/2021).

Anggota fraksi partai Golkar itu membangkitkan jiwa nasionalisme masyarakat. Ia menggambarkan prinsip – prinsip dasar perlunya kegiatan sosialisasi nilai nilai kebangsaan ini dilakukan.

Menurut Rangga, sebagai bentuk rasa kecintaan terhadap nilai yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika), juga sebagai tambahan pengetahuan dan pemahaman terhadap kecintaan masyarakat terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Serta bagaimana menumbuhkan rasa patriotisme dalam diri kita bukan hanya sekedar slogan tetapi perlu secara mendalam memahami makna nya kata Rangga begitu ia disapa,” ujar Rangga.

BACA JUGA :  Terapkan Prokes, Rezki Mulfiati Lutfi Serap Keluhan Warga Sinrijala

Kegiatan ini sendiri dirangkaikan dengan hari pahlawan, sebagai wujud kecintaan dan penghargaan kepada para pejuang kemerdekaan yang merupakan bagian dari nilai – nilai kebangsaan.

Sementara, DR. H. Burhanuddin B, SE, Ak. MSi sebagai narasumber utama mengatakan, apa yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui anggota DPRD Sulsel dengan melaksanakan kegiatan sosialisasi nilai nilai kebangsaan perlu disikapi secara bijak dan direspon positif.

“Ini sebuah langkah positif untuk lebih memberikan pemahaman yang mendalam terhadap nilai nilai terkandung dalam 4 pilar kebangsaan yakni UUD 45, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. Oleh karena nya bangsa ini besar dan disegani karena rasa persatuan dan patriotisme nya yang tinggi terhadap NKRI,” jelasnya.

Turut hadir, Drs. Abdullah, MM sebagai narasumber kedua, memaparkan nilai-nilai kepahlawanan dan memperkokoh rasa solidaritas dan kebersamaan sesama anak bangsa, dan menghormati bentuk pengorbanan para pendahulu kita yakni para pahlawan.

BACA JUGA :  Legislator John Rende Mangontan Dukung Penuh MTQ X Tana Toraja

“Oleh karena itu kegiatan sosialisasi seperti ini adalah bagian dari menumbuhkan nilai nilai kebangsaan kita,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini dihadiri ratusan masyarakat dari keterwakilan beberapa elemen masyarakat. Adapun elemen masyarakat yang hadir adalah keterwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama, ormas, perwakilan parpol, tokoh pemuda dan tokoh perempuan dari beberapa desa/dusun yang ada di wilayah kecamatan Galesong.

Kehadiran dan respon peserta begitu antusias mengikuti penjelasan dari masing masing nara sumber kegiatan sosialisasi ini. Pelaksanaan sosialisasi ini kita tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) masa pandemi covid 19.

spot_img

Headline

Populer