30 C
Makassar
Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaDaerahFahsar: Salat Iduladha Wajib Patuhi Prokes Covid-19

Fahsar: Salat Iduladha Wajib Patuhi Prokes Covid-19

- Advertisement -

 

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Bupati Bone, H Andi Fashar M Padjalangi bakal melaksanakan salat Iduladha 1442 di Lapangan Merdeka dan Masjid-Masjid yang ada di Kabupaten Bone, Selasa (20/7/2021).

Meski demikian, Fahsar penyelenggaraan ibadah Salat Iduladha harus tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Bone saat ini berada pada Level II sama dengan Zona Kuning. Syaratnya harus taat mengikuti protol kesehatan ketat, jadi silahkan beribadah, tetap disiplin protokol kesehatan. Wajib pakai masker dan menjaga jarak,” kata Bupati Bone dua periode saat ditemui di kantor Bupati Jl Ahmad Yani, Senin (19/7/2021).

Menurut, A Fahsar menambahkan pemerintah pusat hingga daerah terus bergerak bagaimana melakukan penanganan Covid-19. Salah satunya, dengan memasifkan program vaksinasi.

“Animo masyarakat untuk vaksin tinggi. Sekarang tinggal stok yang menipis. Dan berharap Pusat segera melakukan penyaluran,” tambahnya.

Ia pun menjelaskan pembagian daging kurban nantinya akan disalurkan melalui panitia. Ini bertujuan untuk menghindari penyebaraan Covid-19 dengan tidak mengizinkan warga menyaksikan penyembelihan hewan kurban.

“Masyarakat tidak boleh berkerumun di lokasi kurban jadi distribusi daging nanti dilakukan disetiap rumah, tunggu saja di rumah masing-masing,” jelasnya.

Mantan Staf Ahli Gubernur mengimbau agar warga Bone taat protokol kesehatan saat mengikuti salat Iduladha.

“Membawa sajadah atau alat salat sendiri, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun atau handsanitizer, menghindari kontak fisik, menjaga jarak antar jamaah,” imbuhnya.

Bupati Bone HA Fahsar mengharapkan kepada masyarakat Bone, dalam keadaan sehat walafiat, sehingga dapat melaksanakan ibadah sholat Idul Adha dan ibadah kurban, dengan khidmat dan khusyu.

 

BACA JUGA :  Didaerah Ini Pemerintah Larang Rayakan Pergantian Tahun
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.184,3
EUR
16.488,4
JPY
124,5
KRW
12,0
MYR
3.411,4
SGD
10.528,7