24 C
Makassar
Saturday, June 22, 2024
HomePolitikFAS Dijadwalkan Ikuti Fit and Proper di PPP

FAS Dijadwalkan Ikuti Fit and Proper di PPP

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Bakal Calon Wali Kota Parepare, Faisal Andi Sapada (FAS) akan mengikuti fit and proper test (uji kepatutan dan kelayakan) di Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Hal tersebut, diungkapkan Ketua Tim Desk Pilkada DPC PPP Parepare, Yodi Haya, Rabu (5/6/2024).

Yodi Haya mengatakan, FAS berhak mengikuti fit and proper test setelah mengembalikan formulir pendaftaran, dan mengikuti seluruh proses penjaringan di DPC PPP Parepare.

“Kami akan jadwalkan secepatnya, tetapi tetap berkoordinasi dengan DPW, apakah dijadwalkan tersendiri atau mengikut dengan daerah lain,” katanya.

Yodi Haya mengungkapkan, pihaknya menunggu kandidat lain untuk mengembalikan formulir, agar bisa dijadwalkan untuk mengikuti fit and test.

“Tiga kandidat sebelumnya telah mengikuti fit and proper test pada 26 Mei lalu. Namun, kami masih menunggu kandidat lainnya hingga batas akhir yang ditetapkan. Karena ini menjadi indikator keseriusan kandidat untuk mengendarai PPP,” jelasnya.

Sekadar diketahui, sebanyak tujuh kandidat yang telah mengambil formulir pendaftaran di PPP Parepare. Tiga di antaranya telah mengembalikan formulir, dan mengikuti fit and proper test.

Tiga kandidat tersebut yakni Muhammad Zaini (MZ), Tasming Hamid (TSM) dan Taqyuddin Djabbar (TQ).

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img