Fatmawati : Usia Dini, Periode Emas Bentuk Karakter Anak

SIDRAP, SULSELEKSPRES.COM – Anggota DPR RI, Hj Fatmawati Rusdi yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sidrap kembali membuka lomba mewarnai yang diikuti sekitar 500 anak yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, di Aula RMS CENTRE, Minggu, (9/12).

Kegiatan ini dilakukan khusus untuk tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD) yang diikuti hampir seluruh lembaga PAUD di Sidrap dan TK se-Kabupaten Sidrap. Kegiatan ini dibuka Bunda PAUD Sidrap, Hj Fatmawati Rusdi.

Baca: Mega PLTB Sidrap Rampung Akhir 2017

Saat membuka acara, Bunda PAUD Sidrap, Hj Fatmawati Rusdi mengatakan, generasi muda adalah Potret Sidrap saat ini, dan Sidrap ke depan.

“Mereka adalah generasi pelanjut dan memasuki periode emasnya. Makanya saya antusias membesarkan dan menggalakkan lini kegiatan PAUD. Mereka harus dibentuk sejak dini,” katanya.

Baca: Satu Lagi Lawan Fatmawati Diterima KPU Sidrap

Ia mengatakan, anak usia dini juga harus banyak bergerak dan akan mudah mencerna kondisi lingkungan. Makanya akan sangat penting dalam pembentukan karakter anak.

Ia mencontohkan, dirinya selaku Ibu Rumah Tangga yang punya banyak kesibukan, masih memberi perhatian khusus terhadap keluarga dan anaknya.
“Saya ibu dengan 5 anak. Tapi masih tetap memberi perhatian kepada mereka. Terutama memantau tumbuh kembang mereka,” katanya.

Baca: Fatmawati Ketua Forum Kota Sehat, Sidrap Masuk 7 besar Nasional

Ia juga meminta kepada orang tua, khususnya yang memiliki balita anak usia dini, agar menjauhkan anak-anak mereka dari gadget. Sebab, di periode ini, anak usia dini bergerak secara motorik, dan beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya.

“Jangan biarkan anak-anak kita, dipengaruhi oleh gadget atau hanya duduk dan bermain gadget, karena itu akan berpengaruh terhadap tumbuh kembangnya,” katanya.

BACA JUGA :  6 Politisi Cantik Incar Kursi Kepala Daerah