24 C
Makassar
Sabtu, April 17, 2021
BerandaEdukasiFEIS Fun Camp, DR3 Unifa : Belajar Tidak Melulu Dalam Ruangan

FEIS Fun Camp, DR3 Unifa : Belajar Tidak Melulu Dalam Ruangan

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Sejumlah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Ilmu Sosial (FEIS) Universitas Fajar (Unifa) mengikuti kegiatan FEIS Fun Camp, di Bissoloro, Kabupaten Gowa, Rabu (24-26/7/2019).

Kegiatan yang digelar di kawasan hutan pinus itu, dilepas langsung oleh Deputi Rektor (DR) 3 Mujahid. Saat ditemui Sulselekspres.com, Mujahid mengatakan, kegiatan ini bukan sekadar untuk senang senang saja. Didalam kegiatan tersebut, sambungnya, panitia FEIS Fun Camp akan menggelar kegiatan belajar di alam bebas.

BACA: Mahasiswa KKN Unhas dan Pemkot Gelar Sosialisasi PAD

“Kegiatan ini resmi. Semua pihak, sudah berkordinasi agar kegiatan ini bisa digelar. Proses belajar itu, tidak hanya dalam kampus. Belajar dalam kampus adalah hal yang utama, karena ada banyak interaksi sesama mahasiswa yang bisa menjadi bahan pembelajaran bagi mereka,” kata dia, saat ditemui di pelataran kampus Unifa, Rabu, (24/7/2019).

DR 3 Unifa ini juga mengatakan, dalam memperoleh metode belajar, ia mengaku menyerahkan kepercayaan kepada mahasiswa. Yang jelas, kata dia, mahasiswa selalu melakukan kordinasi kepada pihak pihak terkait.

“Saya senang dan bangga kepada mahasiswa dan juga kegiatan ini. Kegiatan ini, merupakan kegiatan yang resmi, artinya semua pihak sudah berkordinasi, baik itu perizinin”, kata dia “Ini merupakan kreatifitas mahasiswa, karena ini merupakan kretaifitas mahasiswa, tentu kita dukung dengan memberi mereka kebebasan. Tapi tentu dengan aturan aturan yang berlaku,” lanjutnya.

Diketahui, kegiatan yang digelar oleh pengurus Senat Mahsiswa (SEMA) FEIS. Farhan selaku ketua panitia FEIS Fun Camp mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang untuk mempererat hubungan antar mahasiswa sesama Fakultas.

“Peserta yang ikut FEIS Fun Camp adalah peserta yang sudah melalui proses belajar di organisasi awalnya, yaitu Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) masing masing setiap jurusan,” kata Farhan selaku ketua panitia FEIS Fun Camp.

- Advertisment -

Headline