31 C
Makassar
Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaOlahragaFPTI Sulsel Gelar Sirkuit Daerah Panjat Tebing

FPTI Sulsel Gelar Sirkuit Daerah Panjat Tebing

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES,COM – Guna mencari bibit unggul atlet Panjat Tebing, Pengurus Provinsi Federasi Panjatan Tebing Indonesia Sulawesi Selatan gelar sirkuit Daerah seri panjat tebing.

“Sirkuit Daerah Panjat Tebing itu di ikuti pengurus daerah FPTI SE Sulsel kabupaten kota yang digelar selama dua hari dari tanggal 17 hingga 18 Juli 2022 di lapangan Hasanuddin Kota Makassar

Ditemui disela sela Sirkuit Daerah Panjat Tebing tahun 2022, Ketua Umun FPTI Sulsel Imam Subekti mengatakan tujuan di gelarnya sirkuit daerah Panjat tebing ini untuk mencetak atlet suksel untuk berkompetisi di baik tingkat daerah hingga ketingkat nasional serta internasional.

BACA JUGA :  FPTI Siapkan Tim Teknis Pra Porda

Selain itu Kata Imam, atlet panjat tebing ini bukan hanya tingkat daerah tetapi ini akan dinilai untuk seri seri berikutnya dalam ajang event panjat tebing di kanca nasional.

“Apalagi pada Agustus mendatang FBTI kembali akan digelar sehingga attet panjang tebing ini bisa berkompetisi di seri Agustus nantinya. “Ujarnya.

Menurut Imam sirkuit daerah Panjat tebing 2022 ini diikuti 23 kabupaten kota dari 24 kabupaten kota di Sulsel dan 110 peserta panjat tebing putra dan putri, yang ikuti even sirkuit panjat tebing tersebut.

BACA JUGA :  Mimesis FSD-UNM Buka Jalur Panjat Tebing Di Apparallang

Kriteria nomor pada turnamen sirkuit daerah Panjat tebing ini hanya 1 kriteria nomor diperlombakan yaitu lit disebabkan terkendala dengan sarana dan prasarana yang belum memadai. ‘tandas Iman Subekti.

Ia berharap agar peserta yang ikut pada turnamen sirkuit panjat tebing tingkat Sulsel untuk dapat lebih memperlihatkan jati diri sebagai atlet yang tangguh sehingga bisa berkompetisi di even nasional nantinya.

spot_img

Headline