BerandaHeadlineFraksi PDIP Sulsel Tanyakan Sisa Belanja Pemprov Rp430. 60 Miliar

Fraksi PDIP Sulsel Tanyakan Sisa Belanja Pemprov Rp430. 60 Miliar

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel tanyakan sisa belanja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel sebesar Rp430.60 miliar.

Hal tersebut disampaikan langsung anggota DPRD Sulsel, H. Alimuddin pada saat rapat paripurna pertanggung jawaban pelaksanaan pendapatan belanja daerah Provinsi Sulsel tahun anggaran 2017.

Menurut Fraksi PDIP Sulsel jika diamati realisasi anggaran yang disampaikan gubernur Sulsel, mulai dari pendapatan daerah, pendapatan transfer dan dana perimbangan serta pendapatan yang lain-lain yang sah maka anggaran sebesar Rp9.29 triliun lebih. Sementara direalisasikan sebesar Rp9.05 triliun lebih atau 97,44 persen. Itu kurang dari target sebesar Rp237.67 miliar lebih 2.56 persen.

BACA JUGA:
Reses Di Jeneponto, Petani Sampaikan Keluhannya Kepada H Alimuddin
H Alimuddin Sosialisasi Perda Pendidikan di Bantaeng
Pelopori Perda Pendidikan, H Alimuddin Diapresiasi Warga

“Faktor-faktor apa yang mempengaruhi realisasi pendapatan daerah tersebut tidak mencapai target,” tegas Alimuddin saat membacakan pandangan Fraksi PDIP Sulsel, di ruangan sidang paripurna, DPRD Sulsel, Jalan Sumoharjo Makassar, Rabu (6/6/2018).

Selain itu, belanja daerah yang terdiri dari belanja operasi, belanja modal, belanja tidak terduga, transfer bagi hasil pajak ke kabupaten/kota di anggarkan sebesar Rp9.32 triliun lebih. Namun yang terealisasi hanya sebesar Rp8.89 triliun lebih atau 95.38 persen.

Fraksi PDIP menilai, walau lebih tinggi dari tahun sebelumnya, namun belanja yang tidak terealisasi hanya sebesar Rp430.60 miliar lebih. “Nah ini adalah sebagai angka yang cukup tinggi,” tambahnya lagi.

Penulis: Abdul Latif