26 C
Makassar
Minggu, November 29, 2020
Beranda Edukasi FTI UMI Tunjang Kreativitas Mahasiswa Lewat Container Sekretariat

FTI UMI Tunjang Kreativitas Mahasiswa Lewat Container Sekretariat

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) terus melakukan inovasi dan kreasi dalam menghadapi setiap tantangan zaman.

Hal terbaru yang dilakukan oleh FTI UMI adalah peluncuran Container Sekretariat Lembaga Kemahasiswaan. Peresmian ini berlangsung di pelataran gedung FTI UMI, Jumat (23/10/2020).

Menurut keterangan Dekan FTI UMI, Zakir Sabara H Wata, Container Sekretariat ini nantinya bakal digunakan sebagai wadah bagi para mahasiswa untuk terus meningkatkan kreatifitasnya.

“Container Sekretariat Lembaga Kemahasiswaan ini bagian dari fasilitas kampus untuk mahasiswa. Jadi di tempat ini mereka bisa mengasah dan mengembangkan kreatifitasnya,” jelas Zakir Sabara kepada awak media.

Lebih lanjut orang nomor 1 FTI UMI tersebut mengatakan, pola pikir mahasiswa memang merupajan fenomena unik. Mayoritas dari mereka dari desa datang ke kota untuk mempermantap pengetahuan.

Tetapi tidak jarang juga yang kemudian terpengaruh dengan pola pikir yang lahir dari banyak hal. Sehingga, banyak dari mereka yang mulai tidak bisa menentukan arah masa depannya.

Kehadiran Container Sekretariat Lembaga Kemahasiswaan FTI UMI ini sengaja dihadirkan untuk menunjang kreatifitas dan pola pikir mahasiswa agar bisa lebih terarah.

“Kan mahasiswa ini kebanyakan datang dari daerah. Mereka ke kota dengan tujuan memperbaiki arah hidup. Tapi sampai di kota, tidak jarang juga pikiran-pikiran negatif yang mendoktrin. Makanya timbul berbagai tindakan yang tidak elok.”

“Nah Container ini tujuan utamanya itu tadi, mengarahkan mahasiswa agar bisa lebih kreatif. Kan banyak juga yang sudah ikut lomba-lomba tingkat nasional. Jadi ini adalah solusi yang bisa kami berikan,” jelas Zakir Sabara.

Container Sekretariat Lembaga Kemahasiswaan ini sendiri berjumlah tiga unit, yang sesuai dengan tiga jurusan yang dimiliki oleh FTI UMI.

Headline

APBD 2021 Defisit Sekitar Rp1 Triliun, Begini Penjelasan Pemprov

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Laporan akhir Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) terhadap nota keuangan dan Rancangan Peratutan Daerah (Ranperda)...

NA: Januari Sekolah Dibuka, Para Guru Akan Diswab Massal

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah (NA), menegaskan bahwa sekolah akan kembali di buka pada Januari 2021 mendatang. Untuk menjamin bahwa semuanya...

Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Unimerz Jalani Assesmen Lapangan Via Daring

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Universitas Megarezky (Unimerz) menjalani assesman lapangan secara daring. Adanya wabah Covid...

Iman Melawan Pandemi

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Malam itu, Rabu (11/11/2020), cuaca cukup cerah. Kerlip cahaya bintang terlihat jelas di langit Makassar, meski tidak seterang sorot lampu Anjungan...