28 C
Makassar
Senin, Februari 6, 2023
BerandaPolitikGabung Demokrat, Dua Eks Petinggi Polri Ramaikan Bursa Pileg 2024

Gabung Demokrat, Dua Eks Petinggi Polri Ramaikan Bursa Pileg 2024

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Partai Demokrat Sulawesi Selatan jadi incaran para tokoh yang ingin maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Terbaru dua petinggi Polri berpangkat Inspektor Jenderal Polisi (Irjen Pol) bakal maju DPR RI melalui partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono itu.

Keduanya yakni Purnawirawan Irjen Pol Idris Kadir yang akan maju di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel I (Satu) dan Purnawirawan Irjen Pol Frederik Kalalembang. Keduanya telah menyatakan niat maju Senayan dengan mengendarai Partai Demokrat.

“Hari ini saya ketemu Irjen Idris kadir beliau rencana masuk Dapil I. Satu, dua hari pak Idris Kadir mau masuk Dapil 1 DPR RI. Dia pendaftar 9. Beliau ini mantan Kasatreskrim Polda Sulsel. Jabatan terakhir kepala BNN Jawa Timur,” Kata Ketua Demokrat Sulsel, Ni’matullah, Selasa 3 Januari 2022.

Sementara, Frederik Kalalembang rencananya akan bertarung melalui Dapil III. Sebab dia memiliki basis di wilayah Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.

“Ada pangkat Irjen Pol yang mendaftar di dapil 3 namanya pak Frederik Kalalembang. Beliau tugas terakhir di Jakarta,” kata Ulla.

Ulla menjelaskan saat ini Partai Demokrat fokus menyelesaikan pendaftaran Bacaleg bagi para incumbent yang dilakukan secara online dan secara manual.

“Incumbent yang sudah mendaftar 99,9 persen, itu sudah mendaftar. Itu saja dulu,” ujar Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Demokrat Sulsel, kata dia sudah mempersiapkan komposisi Bacaleg untuk DPR RI termasuk pemenuhan kuota 30 persen perempuan. Hingga kini masih banyak figur yang ingin bergabung dan menjadi Caleg dari partai Demokrat Sulsel.

Ia juga memaparkan banyak kader yang menjabat legislator di Kabupaten yang ingin naik kelas ke DPRD Provinsi.”Kalau DPRD Sulsel yang naik kelas baru saya yang siap,” ucapnya.

spot_img

Headline

Populer