29 C
Makassar
Senin, Februari 6, 2023
BerandaMetropolisPimpin Apel Pagi Awal Tahun, Yasonna Sampaikan Resolusi Kemenkumham 2023

Pimpin Apel Pagi Awal Tahun, Yasonna Sampaikan Resolusi Kemenkumham 2023

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kepala Kantor Wilayah Sulawesi Selatan (Kakanwil Sulsel), Liberti Sitinjak mengikuti Apel Pagi Awal Tahun Kementerian Hukum dan HAM secara daring yang dilaksanakan terpusat di kantor unit utama. Kegiatan ini serentak diikuti oleh seluruh Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis di daerah, Rabu (04/01).

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H. Laoly menyebutkan sejumlah capaian dan prestasi membanggakan telah berhasil diraih pada tahun sebelumnya, seperti disahkannya Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP) menjadi Undang- Undang Nomor 1 Tahun 2023, Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-13 kalinya, predikat “Sangat Baik” dalam penyelenggaraan sistem merit, dan nilai kinerja pelaksanaan anggaran terbaik. Ia meminta agar capaian tersebut dipertahankan bahkan kedepannya lebih ditingkatkan lagi.

Lanjut Yasonna, Ia telah menetapkan Resolusi Kememkumham yang diharapkan dapat mendukung Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2023 yakni “Wujudkan Kementerian Hukum dan HAM Semakin PASTI dan BerAKHLAK dengan bekerja secara cepat, tepat, ikhlas, dan hasilnya akuntabel sehingga dapat mendukung peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan,” Ungkap Menkumham.

Yasonna mengimbau Resolusi ini dimaknai dengan baik dan diimplementasikan secara nyata oleh seluruh jajaran Kemenkumham, “Selesaikan tugas- tugas secara tuntas dan berkualitas, tidak berbelit, memiliki kepastian waktu, tidak ada penyimpangan, serta hasilnya dapat dipertanggungjawabkan dan pada akhirnya dapat menjadi prestasi kerja bagi Kemenkumham,” imbau Yasonna.

Pada tahun 2023 ini, Kemenkumham telah menetapkan 116 target kinerja, dimana 77 diantaranya merupakan target kinerja di tingkat pusat dan 39 lainnya merupakan target kinerja pada satuan kewilayahan.

Melalui penetapan target kinerja tersebut, Kemenkumham diharapkan dapat menjadi instansi Pemerintah yang akuntabel, efektif, efisien, responsif, dan mampu memberikan hasil yang nyata yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Selain itu, diharapkan bisa berkontribusi dalam mendukung pembangunan nasional menuju Indonesia Maju.

“Kepada para pimpinan tinggi madya dan pimpinan tinggi pratama unit utama termasuk juga Kakanwil, Kadiv, serta Ka UPT agar dalam setiap pekerjaan selalu melakukan check, re- check, crosscheck, dan final check serta intens mengawasi jajaran pelaksana dan evaluasi secara berkala terhadap hasilnya,” ungkap Yasonna mengingatkan.

spot_img

Headline

Populer