25 C
Makassar
Jumat, Januari 21, 2022
BerandaDaerahGelar Program Edukasi Islami Bagi Anak Pasar, PKK Parepare Kolaborasi Puspaga PeduliTa’

Gelar Program Edukasi Islami Bagi Anak Pasar, PKK Parepare Kolaborasi Puspaga PeduliTa’

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare punya cara sendiri dalam merangkul anak-anak pasar agar tetap ceria di bulan ramadan.

Mengusung tema “Ramadan Ceria Bersama Anak Pasar”, program yang dibuka langsung Ketua PKK Parepare Erna Rasyid Taufan secara virtual ini, berkolaborasi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA), Pusat Pembelajaran Keluarga dan Layanan Konseling Keluarga Terintegrasi (Puspaga PeduliTa’) Parepare, dan Guidance Club Bimbingan Konseling Islam (BKI) IAIN Parepare.

Kegiatan dengan sejumlah program edukasi Islami nan menghibur bagi anak pasar tersebut digelar di taman Galaksi Pasar Lakessi, Parepare, Sabtu (17/04/2021).

Ketua PKK Kota Parepare, Hj. Erna Rasyid Taufan yang juga Pembina Puspaga Peduli Ta’ mengatakan, kegiatan ramadan ceria merupakan wadah bagi anak-anak pasar untuk mempelajari ilmu agama dari mengaji, berkisah, membaca, hingga berbuka puasa bersama.

“Saya sangat berharap kegiatan dapat menambah wawasan dan pengetahuan anak-anak pasar kita yang selama ini termarjinalkan, kembali kita perbaiki agar mereka dapat memahami ilmu agama apalagi di bulan suci ramadan ini,” harapnya.

Sementara, Plt Kepala Dinas PPPA Parepare Andi Rusia, menguraikan kegiatan tersebut akan berkelanjutan dengan tujuan melakukan pembinaan pada anak pasar. Ia mengajak kepada anak-anak pasar untuk mengikuti kegiatan yang positif di bulan ramadan, salah satunya Ramadan Ceria dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Integrasi DPPPA, Puspaga Peduli Ta’, PKK dan IAIN Kota Parepare mengajak anak-anakku sekalian untuk bersama-sama mengisi ramadan dengan hal-hal positif dan bermanfaat dalam ramadan ini seperti mengaji, mendengarkan kisah rasul, membaca serta games,” tandasnya.

BACA JUGA :  Wali Kota Parepare Paparkan Muatan LKPj Pemkot Parepare TA 2020
BACA JUGA
PenulisLuki Amima

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6