28 C
Makassar
Rabu, Agustus 17, 2022
BerandaOlahragaGennaro Gattuso Diambang Pintu Keluar AC Milan

Gennaro Gattuso Diambang Pintu Keluar AC Milan

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Manajer AC Milan, Gennaro Gattuso, kini berada dalam kondisi terancam keluar dari kursi kepelatihan Milan. Hal itu disebabkan oleh rentetan hasil buruk dalam beberapa waktu terakhir.

Pekan lalu AC Milan digagalkan Lazio menuju partai puncak Coppa Italia. Padahal I Rossoneri hanya butuh skor 1-0 untuk sampai ke partai puncak. Akan tetapi hasil sebaliknya justru terjadi.

Lazii berhasil mencuri gol tandang kewat striker mereka, Joaquin Correa. Alhasil, skor 1-0 membawa Lazio melenggang ke partai final menghadapi Atalanta.

BACA: AC Milan Akan Kembali Bertempur Dengan Lazio di Semi Final Copa Italia

Yang terbaru adalah kekalahan Milan 2-0 dari Torino. Milan benar-benar tampil buruk di laga oekan ke-35 Serie A Italia di markas Torino. Mereka mencatatkan pelanggaran bertubi-tubi, bahkan sang kapten, Alessio Romagnoli, diganjar kartu merah.

Atas kekalahan tersebut, kini Milan terlempar ke posisi enam klasemen sementara. Mereka bahkan terancam keluar dari zona Eropa jika Atalanta berhasil menang di laga nanti.

Atas dasar tersebut, Gennaro Gattuso dikabarkan dipanggil oleh manajemen AC Milan untuk mengikuti rapat tertutup pada hari ini, Senin (29/4/2019), sebagaimana dilansir dari laman Bolasport.com.

BACA: Tidak Profesional, Asosiasi Wasit Italia (AIA) Akan Meminta Maaf Pada AC Milan

Terlebih lagi beberapa nama oelatih dikabarkan sudah masuk kedalam daftar CEO AC Milan, Ivan Gazidis. Nama Antonio Conte kabarnya menjadi yang terdepan menjadi pengganti Gattuso.

Selain itu, nama manajer Chelsea, Murizio Sarri menguntit di belakang Conte. Sementara nama pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, yang sudah lama menjadi target utama Milan kini kembali masuk radar.

Hal yang paling mencuat dengan isu pemecatan Gattuso adalah, sang pelatih tidak diberi waktu memimpin latihan para pemain I Rossoneri.

BACA JUGA :  AC Milan Tak Bisa Bergantung Pada Keajaiban

Hari ini semua pemain diliburkan. Tidak ada lagi sesi latihan yang digelar. Meski begitu, belum ada informasi keputusan resmi dari manajemen Milan, apajah Gattuso dipecat, atau justru masih tetap bertahan.

Penulis : Widyawan Setiadi

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline