Golkar Klaim Bulukumba Milik NH-Aziz

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM -Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Daerah DPD I Golkar Sulsel, Muhammad Risman Pasigai mengklaim, Kabupaten Bulukumba sudah menjadi milik pasangan NH-Azis.

Risman mengatakan, pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) sudah melihat dengan jelas bagaimana antusias masyarakat saat kampanye dialogis kemarin, sebagai bukti bahwa NH-Aziz akan menang di Bulukumba.

“Antusiasme masyarakat Bulukumba tak terbendung meski NH-Aziz hanya menggelar kampanye dialogis terbatas,” ungkap politisi Golkar Sulsel itu melalui rilis yang diterima Sulselekspres.com, Rabu (20/6/2018).

Menurut Risman, tak kurang dari 15.000 massa tumpah ruah di Lapangan Bicari, Desa Palambarae, Kecamatan Gantarang, Bulukumba yang dijadikan sebagai lokasi kampanye NH-Aziz. Bahkan, warga yang terus berdatangan sempat membuat ruas Jalan Poros Bulukumba-Sinjai macet total.

Risman juga mengaku, kampanye di Butta Panrita Lopi menjadi bukti warga di daerah Selatan Sulsel untuk bersatu menangkan NH-Aziz. Apalagi, selama kampanye berlangsung, massa terus mendengungkan nomor satu dan mengacungkan jari telunjuknya.

“Bulukumba ini menjadi parameter keunggulan NH-Aziz di daerah selatan Sulsel. Kabupaten ini yang cenderung suaranya besar juga di Sulsel,” beber mantan aktivis PB HMI itu.

Seperti diketahui, Bulukumba menjadi kabupaten dengan daftar pemilih tetap relatif tinggi dibandingkan kabupaten lainnya. Bulukumba berada di urutan keempat terkait besarnya jumlah DPT sebanyak 309.452 menyusul Makassar, Bone, dan Gowa.

Keunggulan NH-Aziz di daerah selatan Sulsel berarti turut menggerus basis suara kandidat lain. Sebab, kandidat IYL dan NA pernah memimpin dua kabupaten di area tersebut selama dua periode berturut-turut.

Risman juga menilai, fakta antusiasme masyarakat Bulukumba dalam kampanye NH-Aziz juga menguatkan hasil survei yang dirilis lembaga survei kredibel beberapa waktu lalu. Indo Riset Konsultan menempatkan pasangan berbaju kuning ini di urutan pertama dengan perolehan elektabilitas 32,3%.

BACA JUGA :  Kapolda Sulsel "Tegas" Tidak Akan Ada Oknum Polisi Main Politik

“Kampanye kemarin membuat kita yakin bahwa hasil survei yang memenangkan NH sama dengan situasi di lapangan pada saat kampanye. Itulah bukti dukungan politik masyarakat Bulukumba kepada NH-Aziz,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Latif