24 C
Makassar
Kamis, Januari 27, 2022
BerandaMetropolisGP Ansor Sulsel Siap Buka Pendaftaran Pemagangan Kerja ke Jepang

GP Ansor Sulsel Siap Buka Pendaftaran Pemagangan Kerja ke Jepang

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulawesi Selatan akan membuka pendaftaran tenaga kerja untuk magang ke Jepang. Hal tersebut terungkap setelah diadakan pertemuan dengan Kepala Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Kota Makassar, Herman, Senin (4/6/2018).

Dalam pertemuan di ruang kerja Kepala BLKI itu, GP Ansor Sulsel diwakili Amiruddin Saleh, Natsir, juga hadir Kasatkorcab Banser Makassar Haryono, dan Wakil Ketua GP Ansor Makassar Akbar Hadi.

Amiruddin Saleh menuturkan, pertemuan khusus dengan Kepala BLKI tersebut dalam rangka menindaklanjuti surat dari Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan RI terkait pelaksanaan rekrut/seleksi peserta magang ke Jepang Gerakan Pemuda Ansor.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini kami akan melakukan sosialisasi kepada para pemuda untuk mengikuti seleksi magang kerja di Jepang,” kata Amiruddin.

Amir yang juga alumni magang di Jepang ini menjelaskan, pembukaan pendaftaran akan dilakukan pada Juni-Juli 2018, adapun pelaksanaan seleksi akan dilaksanakan di Kabupaten Bantaeng pada 17 – 21 September 2018. Untuk seleksi meliputi Tes Matematika, Cek Fisik (Kesamaptaan), Tes Ketahanan Fisik, dan wawancara.

Kepala BLKI Makassar, Herman, menyatakan siap bekerjasama dengan GP Ansor Sulsel untuk pelaksanaan seleksi magang ke Jepang. Dia berharap dengan adanya pemagangan ini akan mengurangi pengangguran dan bisa membangkitkan ekonomi masyarakat.

“Kita siap bekerjasama dan memfasilitasi pelaksanaan seleksi magang ke Jepang yang dilaksanakan GP Ansor,” tandas dia.

Untuk informasi lebih lanjut, warga bisa langsung menanyakan ke sekretariat GP ANsor atau BLKI.

BACA JUGA :  Soni Sumarsono Minta Masyarakat Dukung Program Imunisasi Measles dan Rubella
BACA JUGA
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6