31 C
Makassar
Selasa, Juli 5, 2022
BerandaMetropolisGubernur Sulsel Minta PHRI Galang Sinergi dengan Pemerintah

Gubernur Sulsel Minta PHRI Galang Sinergi dengan Pemerintah

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), HM Nurdin Abdullah, meminta kepada pengurus dan anggota, Persatuan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) agar menggalang sinergitas dengan pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota.

“Pelaku industri pariwisata di Sulsel harus berpacu mengembangkan kreativitas untuk merebut pangsa pasar wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara,” ujar Nurdin Abdullah pada Pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) PHRI Sulsel, di Hotel Claro, Sabtu (16/3/2019).

Baca: Resmi Naik, Ini Besaran Gaji PNS

Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu mengatakan, daerah-daerah lain berani giat membenahi sektor pariwisata dengan membangun infrastruktur dan mengembangkan koneksitas. Ia optimistis, sektor pariwisata di Sulsel, akan maju pesat karena daerah ini memiliki potensi destinasi seperti pantai, budaya, dan keindahan alam.

“Budaya dan keindahan Toraja itu hanya satu di dunia,” tukasnya.

Membangun sektor pariwisata, kata NA sapaan Akrab Gubernur Sulsel, harus didukung infrastruktur. Saat ini, Pemerintah Sulsel sedang giat memperbaiki infrastruktur perkotaan, pedesterian di kota-kota yang ada di Sulsel harus dibangun dengan standar dan didesain yang bagus dan sama.

“Tidak ada lagi nanti kota yang tidak bagus dan kota yang jorok. Semua sama,” jelasnya disambut tepuk tangan peserta Musda PHRI Sulsel.

Baca: Romi Resmi Jadi Tersangka Dugaan Jual Beli Jabatan Kemenag RI

Gubernur Sulsel melanjutkan, pemerintah provinsi (Pemprov) telah menyiapkan anggaran Rp 300 miliar untuk bantuan daerah bawahan.

“Pemerintah daerah silahkan berinovasi,” tambahnya.

Olehnya itu, Iapun meminta kepada pengurus PHRI untuk menggalang sinergi dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten. Menurut Nurdin, untuk memajukan sektor pariwisata, provinsi siap menjadi pelayan kabupaten dan kota.

“Bukan saingan kabupaten dan kota,” tegasnya.

Penulis: Efrat Syafaat Siregar
BACA JUGA :  Kisah Ashari Radjamilo: Dulu Ramai Ditolak PNS Pemprov, Kini Jadi Bos Seluruh Pegawai
spot_img
spot_img

Headline