30 C
Makassar
Jumat, Juli 1, 2022
BerandaMetropolisGubernur Sulsel Pastikan Pemulangan Warga Papua korban penembakan KKB Papua

Gubernur Sulsel Pastikan Pemulangan Warga Papua korban penembakan KKB Papua

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Anwar Sauki Daeng Paewa Pria asal Kabupaten Gowa, merupakan korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

Mendapat kabar tersebut, Pemerintah Provinsi Sulsel memastikan pemulangan dan jaminan kesehatan korban penembakan KKB Papua.

Demikian disampaikan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman lewat akun Istagram miliknya.

“Satu warga Gowa yang dirawat tentu kami Pemerintah Sulsel memastikan pemulangan dan jaminan kesehatan akan menjadi beban pemerintah provinsi,” ucap Andi Sudirman Sulaiman, Sabtu (16/4/22).

BACA JUGA :  Rakor Penanggulangan Bencana, Andi Sudirman Siap Ikuti Arahan Presiden

Selain itu, ia juga mengucapkan bela sungkawa terhadap korban penembakan KKB Papua asal Toraja yang meninggal dunia.

“Saya Andi Sudirman Sulaiman mengucapkan belang sungkawa terhadap meninggalnya satu orang korban KKB Papua asal Toraja tukang ojek yang bekerja di Papua,” ujarnya.

Andi Sudirman Sulaiman juga telah memerintahkan instansi terkait untuk berkoordinasi dengan keluarga korban untuk diberikan santunan.

BACA JUGA :  Gubernur : Stadion Barombong Tidak Mangkrak

“Tentu kami telah koordinasi dengan instansi terkait untuk berkoordinasi langaung kepada pihak keluarga korban untuk diberikan santunan,” kata dia.

Andi Sudirman Sulaiman juga menyampaikan bahwa ia masih menjalani kontrol kesehatan di Singapura.

“Ini juga atas izin Mendagri yang telah memberikan izin, dan Pemerintahan kita tetap jalankan lewat sini dan monitoring terhadap kondisi harga pangan di Sulsel sudah saya perintahkan instansi saya agar turun,” ujarnya.

spot_img
spot_img

Headline